Marak Kasus Pencurian Di Siang Bolong, Tokoh Pemuda Desa Tugondeng Angkat Bicara

0
34

Bulukumba, radar-x.net – Maraknya kasus pencurian di rumah-rumah warga desa Tugondeng kecamatan Herlang, kabupaten Bulukumba, membuat resah para kalangan khususnya para pemuda desa yang sangat merasa terpukul atas kejadian yang menimpa beberapa warga di desanya. Sabtu 2 Januari 2021.

Tokoh pemuda desa Tugondeng Israil yang akrab disapa Rail menyebutkan, kasus pencurian di siang bolong tersebut tidak main-main. Seperti yang diketahui, kejadian yang menimpa rumah Baha/Dewi pada tanggal 02/06/2020, di dusun Mallombong menilap berupa uang tunai senilai 20 juta beserta dengan sertifikat tanah.

Rail menjelaskan, menurut informasi dari warga, bahwa pelaku sempat memasuki rumah-rumah kosong yang pemiliknya hendak keluar bertani/berkebun namun tidak menemukan apa-apa.

“Hal Nahas pun kembali terjadi baru-baru ini di rumah Hasing/Hamo di dusun Jatia pada 18 Desember 2020. Menilap uang tunai senilai 35 juta rupiah dan Rumah Alimuddin/Ramlah di dusun Bonto Sura pada 30 Des 2020 berupa uang tunai senilai 5 juta rupiah dan emas (kalung, gelang, cincin).” Jelas Rail.

Baca Juga:  Oknum BNN Palsu, Diciduk Polres Balikpapan

“Kami berharap kepada setiap warga agar lebih berhati-hati apalagi hendak meninggalkan rumah dan yang merasa pernah kehilangan/kecurian agar melaporkan ke pihak berwajib dalam hal ini kepolisian. Jangan menyepelekan kasus pencurian tersebut agar kejadian seperti ini tidak terus berulang kali terjadi di rumah-rumah warga lainnya.” Imbau Rail.

“Kami selaku pemuda desa agar senantiasa turut membantu dalam mengawasi ataupun mencari tahu siapa pelaku/dalang pencurian tersebut. Harap kepolisian agar lebih fokus mendalami kasus ini.” Tegas Rail. (Fad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.