Kisah Pilu Dialami Penyandang Disabilitas Yang Hidup Seorang Diri

0
60

Sampang, radar-x.net – Budeli (50) penyandang disabilitas yang tinggal seorang diri di sepetak gubuk sisa dari peninggalan orang tuanya.

Dengan keterbatasan fisik yang dideritanya sejak ia dilahirkan ke dunia, bukan sebuah hambatan bagi Budeli untuk patah semangat dalam menjalani hidupnya.

Pasalnya, meskipun tinggal seorang diri Budeli tabah menjalani hidupnya walau dengan bantuan orang lain dalam menanggung beban hidup.

Dari penelusuran tim media radar-x di lapangan, Budeli yang hidup sebatang kara ini merupakan warga dusun Seloros, desa Batoporo Barat, kecamatan Kedungdung, kabupaten Sampang – Madura, sangat mengharap bantuan dari pemerintah dan dermawan. Apalagi ia mengalami keterbatasan fisik bawaan dari dalam perut, sehingga setiap aktivitas yang dilakukannya, Budeli harus “ngesot”.

Ironisnya, belakangan ini Budeli sedang menderita penyakit Hernia, sehingga ia harus merintih-rintih seorang diri tanpa ada yang mendampingi.

Tinggal seorang diri di sebuah gubuk, Budeli berharap uluran tangan dari pemerintah, karena kebutuhan hidup setiap harinya dibantu oleh para tetangga dan warga setempat.

Baca Juga:  Inilah Sosok Wanita Tangguh, Sopir Truk Asal Jalan Tidar Jember.

“Alhamdulillah… sampai saat ini saya masih bisa bertahan hidup walau saya tidak bisa kemana-mana karena cacat bawaan, karena warga bergantian membantu saya untuk makan.” Ucap Budeli kepada tim media radar-x. Sabtu (02/01/2021).

“Semoga pemerintah mendengar dan memperhatikan hidup orang yang kekurangan,” harap Budeli. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.