Ketua GPN Persoalkan Penebangan Pohon Yang Menganggu Pengguna Jalan

0

Sampang, radar-x.net – Rolis ketua tim Generasi Peduli Negeri (GPN) kabupaten Sampang Madura, keras mempersoalkan penebangan pohon asam di sepanjang jalan raya dari arah Sampang menuju Omben.

Hal Itu dikarenakan sisa-sisa potongan batang dan ranting pohon asam hasil dari tebangan yang dibiarkan berantakan dan berserakan tidak rapi di pinggir jalan tersebut oleh oknum pelaksana, sehingga bisa membahayakan bagi pengguna jalan ditambah tidak adanya lampu penerang jalan apalagi sekarang sudah masuk musim hujan, tepatnya di jalan raya desa Sogiyan Omben. Sabtu (02/01/2021).

Menanggapi hal tersebut, anggota Polsek Omben jajaran Polres Sampang sangat menyayangkan ulah dari oknum penebang, hingga meskipun suasana ditengah malam/dini hari, anggota polsek Omben dibantu tim GPN kabupaten Sampang berusaha membereskan sisa-sisa dari potongan pohon tersebut hingga tidak lagi mengganggu di jalan.

Tim GPN bersama anggota polsek Omben saat membersihkan sisa ranting penebangan pohon asam di malam hari. (Foto/Mk)

Rolis ketua GPN kabupaten Sampang saat dikonfirmasi menuturkan, bahwa penebangan pohon tersebut sangat dipertanyakan apalagi sampai menyisakan hal-hal yang bisa membahayakan orang lain, itu kan melanggar.

“Saya bersama tim GPN sangat kecewa atas perbuatan oknum pelaksana kegiatan penebangan ini, karena tidak berfikir akibat dan dampaknya.” Kata Rolis.

Baca Juga:  LSM KPK Nusantara Desak Pihak Hukum Hentikan Proyek-Proyek Bermasalah Di Aceh

Rolis menjelaskan, tidak hanya sisa dari potongan batang dan ranting pohon tersebut, melainkan pohon yang telah dipotong yang berbentuk balok juga dibiarkan oleh oknum pelaksana mepet di pinggir jalan raya sehingga sangat mudah menimbulkan kecelakaan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Satlantas Polres Sampang yang dipimpin langsung oleh Ipda Sujiono, Kanit Turjawali yang telah ikut membantu dalam mengevakuasi dan membersikan sisa-sisa ranting pohon yang berserakan di jalan,” ucap Rolis.

Ditempat yang sama, Ipda Sujiono mengimbau kepada semua masyarakat khususnya bagi pengendara baik roda dua maupun lebih, supaya berhati-hati dalam mengemudi.

Sujiono juga meminta masyarakat yang melakukan penebangan pohon, supaya juga memikirkan keamanan daripada pengguna jalan atau pengendara, supaya ranting-ranting dan batang pohon jangan sampai berserakan hingga menutupi bahu jalan karena itu sangat berbahaya.

Hingga berita ini dinaikkan, belum ada keterangan yang jelas, siapa pelaksananya dan bagaimana dengan izinnya penebangan pohon asam tersebut. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.