HNSI Batu Bara Tinjau Mayat Korban Yang Hanyut Di Perairan Batu Bara

0

Batu Bara, radar-x.net – Ketua Dewan Pimpinan Cabang DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia HNSI H Safri Habni dan anggota tinjau mayat korban yang hanyut di perairan laut kabupaten Batu Bara tepatnya kuala kecamatan medang deras kabupaten Batu Bara, Minggu (16/01/2020).

“Kita mau memastikan apakah mayat laki-laki yang ditemui nelayan terapung di perairan kuala kecamatan Medang deras Sabtu 15/01 sekira pukul 05.00 petang ini warga nelayan apa bukan? Setelah kita lihat mayat korban ternyata masih anak-anak yang masih berumur sekitar 12 atau 13 tahunan.” Ucap Ketua HNSI H Safri Habni yang akrab di sapa HTW.

Selanjutnya Peltu Lis Mulkan dari Angkatan Laut yang sedang bersama Ketua HNSI menjelaskan, bermula anggotanya mendapat informasi dari nelayan yang diterima dari anggotanya sekitar pukul 06:30 malam. Dirinya bekerja sama dengan Airud anggota KPLP pergi turun ke lokasi untuk melakukan Evakuasi terhadap mayat.

Setelah dilakukan evakuasi dan dibawa ke Puskemas memang ada orang yang datang dari medan tembung dengan membawa mobil ambulance untuk menjemput tapi setelah dilihat mayat bukan keluarganya yang hilang maka mayat tidak jadi dibawa.

Baca Juga:  Pawai Tumpeng Meriahkan Acara Maulid Nabi di Masjid Baitul Amin

“Sampai saat ini mayat masih ada di dalam mobil ambulance puskemas Pagurawan. Kita juga sudah berkordinasi dengan Dokter RSUD Kab. Batu Bara agar mayat dibawa ke rumah sakit umum daerah untuk dimasukan ke kamar mayat, namun belum ada jawaban,” ujar Lis Mulkan.

“Sampai sore ini kita tetap berkordinasi dengan Dokter puskemas dan masih menunggu keluarganya yang merasa kehilangan datang. Kalau sampai besok tetap tidak ada yang mengakui dalam 1×24 jam baru bisa diambil tindakan.” Jelas Lis Mulkan. (Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.