Gembar Gembor Isu Vaksin, Begini Pernyataan Tokoh Dan Ulama’ Sampang

0

Sampang, radar-x.net – Begitu semarak isu di masyarakat tentang Vaksinasi yang akan dilakukan oleh pemerintah sebagai upaya dalam memutuskan mata rantai meluasnya wabah Corona Virus Desease 2019.

Pasalnya, saat pemerintah berupaya untuk mencegah penularan virus tersebut dengan berbagai macam cara yang telah dilakukan mulai dari menerapkan beberapa peraturan dan sosialisasi bahaya virus hingga memberikan suntikan Vaksin. Kendati demikian masih saja ada sebagian kecil masyarakat menolak bahkan berfikiran dan menilai bahwa apa yang akan dilakukan pemerintah dianggap salah.

Menanggapi hal sedemikian, banyak kalangan elit, Tokoh Masyarakat dan Ulama’ menyayangkan jika masyarakat masih terhasut dengan isu-isu yang tidak benar.

KH. Jakfar Yusuf Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Al-Wahidiyah Gersempal Omben Sampang, menyayangkan jika masyarakat masih berfikiran negatif dengan adanya Vaksinasi.

“Vaksin itu bagus, bahkan sejak dulu kita sudah diberikan vaksin, karena vaksin itu memberikan kekebalan bagi tubuh kita apalagi saat ini negara kita sedang diberikan ujian dengan adanya Covid-19.” Ujar KH Jakfar, Kamis (14/01/2021).

Baca Juga:  Usai Apel Gelar Pasukan Forkopimda Secara Simbolis Musnahkan Ribuan Liter Miras

Lebih luas KH. Jakfar membenarkan bahwa Vaksin (Sinovac) yang akan diberikan oleh pemerintah itu halal sesuai dengan pernyataan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Saya siap divaksin, tegasnya. Pertama Vaksin itu jelas halal, selain itu memberikan kekebalan dan ketahanan pada tubuh kita apalagi saat ini pandemi Covid-19. Bahkan saya sendiri sudah pernah disuntik vaksin waktu saya mau berangkat umroh.” Jelas KH Jakfar Yusuf, kepada Kepala biro radar-x Sampang saat bersuwan ke Kediamannya, Senin, 11 Januari 2021.

Secara terpisah, KH. Muzayyanul A’mal ketua MWC.NU kecamatan Omben saat dikonfirmasi oleh media ini mengatakan, bahwa pihaknya siap di Vaksin.

“Ya betul, Kami pengurus MWC.NU Omben sangat mendukung program pemerintah dalam melakukan Suntik Vaksin. Bahkan secara personal, saya pribadi sudah sering mensosialisasikan dan memberikan edukasi yang edukatif pada masyarakat dari rumah ke rumah, terutama bagi keluarga.” Ungkap KH. Muzayyanul.

Dikatakannya, namun kalau sosialisasi secara organisasi pihaknya belum melakukan, karena masih menunggu intruksi dari atasan. Tetapi jika nantinya ada informasi terkait sosialisasi Vaksin ia siap melaksanakannya.

Baca Juga:  Mengenal Polisi Jujur Aipda Arianto

Hingga berita ini ditulis, supaya masyarakat sadar dan tidak terlalu panik serta tidak gelisah dengan adanya Vaksinasi tersebut. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.