Dayah Babul Mustaqim Gampong Paseh Gelar Maulid dan Santunan Anak Yatim

0
21

Bireuen, radar-x.net – Dayah Babul Mustaqim Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen, sukses merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2021 M, yang berlangsung di Juli Paseh, Sabtu (02 januari 2021).

Khusus di Aceh misalnya, dikenal dengan sebutan “Kanduri Maulod atau Kenduri Maulid”, masyarakat Aceh menyebut acara ini sebagai peringatan hari kelahiran “Pang Ulee Alam” (Pemimpin Semesta) Nabi Muhammad SAW.

Dari hasil pantauan media, menu hidangan selain disiapkan panitia juga dibawa oleh masyarakat mulai dari buah-buahan, hingga nasi kotak, nasi bungkus daun pisang hingga rantang yang berisi gulai siap saji.

Ketua panitia Muradik mengatakan, sebelum digelarnya hari Maulid Akbar, senang dengan kekompakan masyarakat desa Juli Paseh, juga sudah dilansungkan oleh pemerintah sebagai Gampong literasi pada 22 Desember 2020 yang lalu dan juga sudah kerjasama untuk merayakan hari lahir Nabi Muhammad SWT dan santunan anak yatim piatu.

Pimpinan tgk Sanusi Yusuf mengucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu serta pemuda/pemudi yang telah memberikan waktu ruang untuk menghadiri undangan maulid di Dayah Babul Mustaqim desa Juli Paseh ini.

Baca Juga:  Kajari Aceh Tenggara Laksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW

Sementara itu, Keuchiek Gampong di desa setempat mengakui luar biasa antusias masyarakat di desa tersebut dalam merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW.

”Saya sangat senang melihatnya, Kita harus mengambil pelajaran dari kelahiran Nabi Muhammad membangun kebersamaan umat. Suasana ini menggambarkan kecintaan umat muslim terhadap Nabi Muhammad SAW. Semoga umat Islam selalu dilindungi oleh Allah SWT, Amin,” ucap Muradik.

Acara peringatan maulid tersebut juga dirangkaikan dengan ceramah agama pada malamnya yang disampaikan oleh Tgk. H. TU Bulqaini dari Banda Aceh. (Mohd/Heri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.