BPBD Batu Bara Terima Bantuan Logistik Dari BPBD Sumut

0

Batu Bara, radar-x.net – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batu Bara Terima Bantuan Logistik dari BPBD Provinsi Sumut. Kamis (21/01/2021).

Bantuan tersebut, diterima kepala bidang Kabid kesiap siagaan Nurmala Naibaho di halaman kantor BPBD Batu Bara.

Nurmala mengatakan, ada 5 jenis bantuan dari BPBD sumut yang di terima dan ini bantuan yang ke 3 kalinya dari sumut yang nantinya akan kita bagikan kepada masyarakat Batu Bara yang terdampak banjir dan punting beliung.

“Untuk kali ini BPBD sumut memberikan 1 buah Tenda posko komplit 1 buah, Selimut sebanyak 250 pcs, kain Sarung sebanyak 300 pcs, dan 50 paket perlengkapan bayi, di tambah 300 pcs Matras dan ini akan kita bagikan nantinya kepada warga yang terdampak,” ujar Nurmala.

Nurmala menjelaskan, bantuan yang dibagikan BPBD tahun 2020 sudah habis dibagikan kepada korban bencana yang baru baru ini terjadi di beberapa wilayah di kabupaten Batu Bara, dan ini untuk persediaan jika nanti adalagi bencana.

“Sebab bantuan ini sangat dibutuhkan nanti oleh warga yang terkena dampak banjir dan punting beliung. Dan nanti apabila stok kita di BPBD Batu Bara sudah habis kita akan ajukan kembali ke BPBD Provinsi Sumut,” ungkap Nurmala. (Ham)

Baca Juga:  Pembangunan Infrastruktur Dan SDM Di Karang Bayat Jadi Agenda TMMD 98

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.