BBC Taman Baca Mangrove (TBM) Edukasi Anak Di Kelurahan Bagan Arya

0
34

Batu Bara, radar-x.net – Dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat dan anak-anak di kelurahan Bagan Arya kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, BBC gelar nonton bersama (Nobar) bertemakan “Hitam Putih Carta Pendidikan di Persimpangan Jalan” dan kegiatan bukan hanya sekedar nonton bersama tetapi adanya pembagian masker dan penyemprotan hand sanitizer pada saat acara berlangsung. Minggu (10/01/2021).

Rangkaian Kegiatan yang dilakukan pada Sabtu dan Minggu mulai 09 sampai 10 Januari 2021 digelar oleh Pembina Batu Bara Camp (BBC) sekaligus Kepala Lingkungan Bagan Arya Syaiful Bahri yang didampingi Mc Taufiq rekan dari Rumah Kopi dan Adelia Yuga Zelawani selaku Sekretaris Bidang Pendidikan Batu Bara Camp (BBC).

Dikatakan pembina Batu Bara Camp (BBC) sekaligus kepala lingkungan dan mewakili kelurahan Bagan Arya Syaiful Bahri, sangat berterima kasih kepada Batu Bara Camp (BBC) dan relawan Taman Baca Mangrove (TBM) yang sudah masuk ke kelurahan Bagan Arya untuk mendidik anak-anak di melalui Taman Baca Mangrove (TBM) yang sudah berjalan hampir 2 tahun, dan juga meminta kepada masyarakat untuk terus mendukung segala kegiatan yang positif dari Batu Bara Camp (BBC).

Baca Juga:  Dua Ilmuwan Pasangan Suami Istri Dibalik Vaksin Covid-19

Syaiful Bahri mengharapkan Batu Bara Camp (BBC) dan relawan Taman Baca Mangrove (TBM) selalu memberi motivasi dan pendidikan kepada anak-anak di kelurahan Bagan Arya untuk lebih meningkatkan lagi kreativitas kreativitas untuk dapat merubah karakter adab dan ilmu anak-anak di kelurahan Bagan Arya serta dapat memperkenalkan kelurahan Bagan Arya melalui Taman Baca Mangrove (TBM) yang di organisasikan oleh Batu Bara Camp (BBC).

Selanjutnya Ketua Batu Bara Camp (BBC) Ariandi Azmi selaku penggerak pertama Taman Baca Mangrove (TBM) sangat optimis bahwa Taman Baca Mangrove (BBC) ini bisa membantu dan membangkitkan anak-anak di kelurahan Bagan Arya yang mana sesuai dengan permintaan Syaiful Bahri.

“Ariandi Azmi yang akrab di sapa Andi menambahkan, bahwa Batu Bara Camp (BBC) akan terus berkegiatan di dalam bidang lingkungan dan pendidikan, bahkan berharap bahwa Batu Bara Camp (BBC) mendapatakan lahan conservasi Mangrove di kelurahan Bagan Arya guna meningkatkan kelestarian Mangrove dan perekonomian masyarakat di pesisir pantai Batu Bara.

Andi juga menjelaskan tentang rumah kopi, bahwa rumah kopi ialah gabungan dari mahasiswa yang berkuliah di Medan, Aceh, dan Yogyakarta, mereka sangat terkesan melihat kegiatan Taman Baca Mangrove (BBC).

Baca Juga:  Saerih Penderita Penyakit Anatomi Butuh Bantuan Dermawan Dan Pemerintah

Dalam kesempatan itu, Agus Iman Radede Relawan Taman Baca Mangrove (TBM) rekan dari Rumah Kopi yang ditunjuk sebagai Ketua panitia acara mengatakan bahwa, kehadirannya disini adalah nonton bareng video documenter Taman Baca Mangrove (TBM) dan beberapa jenis kegiatan seperti nobar bersama dengan film laskar pelangi, game, clean up dan membuahkan ilmu yang bermanfaat.

Agus juga berterima kasih kepada masyarakat kelurahan Bagan Arya yang sudah mendukung kegiatan Taman Baca Mangrove (TBM) ini, dan juga berterima kasih kepada semua rekan Batu Bara Camp (BBC) dan rumah kopi akan selalu mensupport dan menjadi salah satu donasi tetap untuk kegiatan Taman Baca Mangrove (BBC). (Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.