Banjir Melumpuhkan Sebagian Kota Sampang, Karang Taruna Buka Dapur Umum

0
24

Sampang, radar-x.net – Hujan deras mengguyur kabupaten Sampang bagian utara Karang Penang, Ketapang, Robatal, dan Kedungdung, sehingga terjadi banjir dan melumpuhkan sebagian dari kota Bahari tersebut. Senin (11/01/2021).

Pasalnya, arus air sungai dari wilayah pantura yang melewati kali Kamoning menuju selatan meluap hingga mengakibatkan banjir yang cukup besar daripada banjir sebelumnya.

Dari pantauan media radar-x, pengurus karang taruna kabupaten Sampang, membuka dapur umum untuk memberikan bantuan pada warga yang terdampak banjir.

Bertempat di rumah salah satu pengurus karang taruna yang beralamatkan kelurahan Rongtengah Sampang, para penggiat sosial dari unsur karang taruna kompak berbagi tugas dalam membantu warga. Sebagian dari anggota ada yang bertugas menanak nasi, memasak lauk, dan ada yang mempersiapkan bungkusan nasi.

Anggota Karang taruna Sampang saat kegiatan bhakti sosial membuat dapur umum untuk korban banjir. (Foto/Mk)

Heriyanto Kordinator bhakti sosial mengatakan, kali ini pihaknya mengadakan bhakti sosial untuk warga sampang yang terdampak banjir.

“Kami bersama teman-teman pengurus dan anggota karang taruna akan membantu para korban banjir dengan memberikan nasi bungkus diantarkan ke rumah-rumah warga, terutama bagi mereka yang rumahnya terendam air banjir.” Ucap Heri.

Baca Juga:  Ratusan Rumah di Jember Tergenang Air

Sementara, Moh. Jakfar ketua karang taruna kabupaten Sampang membenarkan adanya kegiatan bhakti sosial yang digagas oleh anggota.

“Ya betul, kegiatan ini merupakan agenda kami yang tak terjadwal namun pasti terlaksana, semoga kegiatan kami ini bermanfaat bagi warga sampang yang terdampak banjir.” Pungkas Jakfar.

Hingga berita ini diturunkan, kondisi air banjir masih menggenangi permukiman warga. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.