Agen E-Warong Salurkan Program BPNT Sesuai Prosedur Kemensos

0
31

Indramayu, radar-x.net – Pandemi Covid-19 sangat berpengaruh pada kondisi perekonomian warga masyarakat dari semua kalangan, terutama dirasakan oleh masyarakat yang mata pencahariannya sebagai buruh dan pedagang kecil.

Hal tersebut dikatakan H. Sulaeman Al Fariz selaku Koordinator Agen E-Warung desa Bugel Kecamatan Patrol saat di konfirmasi radar-x.net di sela-sela pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Minggu (10/01/2021).

Selain itu, Lanjut H. Sulaeman Al Fariz, Pendistribusian BPNT yang merupakan Program Pemerintah Pusat melalui Kementrian sosial sesuai ketentuan yang ditetapkan. “Untuk warga desa Bugel 850 orang Program Keluarga Harapan (PKH) yang menerima BPNT yang masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Beras, Telor, Buah-buahan, Daging Ayam, Tempe/Tahu yang akan diterima oleh KPM tiap bulan.” Jelasnya.

Di tempat terpisah, H. Tarkonah Agen E-Warung desa Bugel Sukahaji ditemui radar-x.net mengatakan, di bulan Januari 2021 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa Sukahaji pada tahun 2020 sejumlah 1035 KPM dan di tahun 2021 hanya 750 KPM, dengan penurunan jumlah KPM di desa Sukahaji tersebut merupakan data perubahan dari Dinas Sosial Kabupaten Indramayu.

Baca Juga:  Polsek Anjatan Bersama TNI Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat di Pasar

“Kami selaku Agen dalam pendistribusian Bahan pangan untuk Warga penerima Bansos harus benar-benar menerapkan Juknis keagenan serta memilih Bahan pangan yang memiliki kualitas serta layak konsumsi.” Kata Tarkonah.

Muhaemin selaku Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Patrol – Indramayu mengatakan, Terkait pelaksanaan Pembagian BPNT Kemensos harus disalurkan sesuai prosedur, karena Bansos merupakan program Pemerintah RI yang memiliki tujuan meringankan Beban masyarakat di Kondisi pandemi Covid-19.

Turinah, Warga Penerima Manfaat BPNT asal desa Bugel saat dijumpai awak media mengatakan, Program BPNT dari pemerintah pusat yang ia terima sangat membantu, karena dengan adanya Bantuan tersebut, bisa sedikit meringankan bebannya. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.