Ada Kejanggalan, Administrasi POKMAS Desa Lar-Lar Disorot

0
Catatan register ketua POKMAS desa Lar-lar. (Foto/Riez)

Sampang, radar-x.net – Diduga ada kejanggalan administrasi Kelompok Masyarakat (Pokmas) penerima dana hibah dari Provinsi, tepatnya di desa Lar-Lar, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang.

Pasalnya, adanya kejanggalan administrasi tersebut satu orang menjadi ketua di dua Kelompok Masyarakat (Pokmas) yang terletak di desa Lar-Lar tersebut.

“Kami selaku lembaga kontrol pemerintah sangat menyayangkan, dengan adanya dugaan satu orang jadi ketua di dua Kelompok Masyarakat (Pokmas), anehnya sama-sama tahun anggaran 2020. Janggalnya lagi lokasinya di satu desa yaitu desa Lar-Lar, nama kedua Pokmas tersebut Semar Mesem dan Pejuang Rakyat. Ketuanya hanya satu atas nama Haniyah Dusun Durbugan, desa Lar-Lar,” kata Tamam Anggota LSM KPK Nusantara DPC Sampang. Senin (17/01/2021)

Data Ketua POKMAS desa Lar-lar yang diduga ada kejanggalan Administrasi. (Foto/Riez)

“Yang jelas ini telah melanggar Permendagri pasal 1 no 32 tahun 2011 tentang pedoman pemberian dana hibah. Kami selaku Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) berharap, kepada pihak-pihak terkait untuk memanggil orang yang bersangkutan untuk dimintai pertanggungjawabannya,” jelas Tamam.

Sementara Kepala desa Lar-Lar melalui bendaharanya Surawi saat di wawancarai awak media mengatakan, dirinya belum mengetahui hal tersebut. Namun ia akan memeriksa register desa.

Baca Juga:  Ketua DPD LSM KPK Nusantara Sulawesi Tenggara Kembali Sambangi Polres Konawe

“Kami belum mengetahui hal tersebut, coba nanti kami cek di register desa,” kata Surawi. (Varies)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.