Warga Kepulauan Pagerungan, Kesejahteraannya Dipolitisir Oleh Oknum Pemilik Purse sein

0

Madura, radar-x.net – Warga Kepulauan Pagerungan Kecil Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep, yang kehidupannya penuh dengan kedamaian dan sejahtera, belakangan ini sudah mulai mengeluh dan tidak tentram lagi semenjak para oknum-oknum pemilik purse sein melakukan perbuatan dan kebijakan yang menguntungkan sepihak.

Pasalnya, belakangan ini oknum pemilik purse sein dan Pemerintah desa mulai mempolitisir kesejahteraan Masyarakat Pagerungan Kecil dengan cara halus namun mencekam.

Berdasarkan penyisiran awak media radar-x di lapangan, sebelumnya Masyarakat Kepulauan Pagerungan Kecil memang sudah merasakan dampak positifnya dengan keberadaanya beberapa purse sein yang beroperasi di wilayahnya. Namun secara perlahan dampak positif itu mulai kusut dan luntur akibat tumbuhnya aktivitas penangkapan ikan yang dinilai sebagai persaingan antar purse sein. Jum’at, 18/12/2020.

Andika salah satu Masyarakat Kepulauan Pagerungan Kecil kepada media radar-x mengatakan, bahwa Masyarakat Kepulauan Sapeken khususnya di Kepulauan Pagerungan Kecil ketentramannya sudah mulai terusik dengan adanya kong kalikong dan monopoli dari para oknum dan Pemerintah desa Pagerungan Kecil.

“Dulu masyarakat di Kepulauan Pagerungan Kecil ini sangatlah tentram dan sejahtera meskipun ada purse sein, akan tetapi belakangan ini diduga ada oknum-oknum dari pemilik purse sein dan Pemerintah desa yang mengusik ketentraman Masyarakat Pagerungan Kecil.” Ungkap Andika.

Baca Juga:  Ratusan Ojek Online Gempur Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya, Ini Alasannya

Keterangan yang sama disampaikan oleh tokoh Masyarakat setempat Abd. Basit, bahwa Masyarakat Kepulauan Pagerungan Kecil selama ini dipolitisir oleh pihak-pihak tertentu.

Dijelaskannya, Karena berlarut-larutnya kegelisahan di Masyarakat, maka Masyarakat bersatu dan sepaham untuk mengadu kepada LSM KPK Nusantara.

Saat dikonfirmasi Ketua LSM-KPK Nusantara DPD Jawa Timur Ahmad Misdi, pihaknya membenarkan kalau Masyarakat Kepulauan Pagerungan Kecil mengadu dan meminta pendapingan kepada dirinya.

“Insya Allah Kami sebagai penyambung lidah rakyat bersama semua anggota dan pengurus di kabupaten siap membantu semua keluhan Masyarakat Kepulauan Pagerungan Kecil.” Pungkas Misdi. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.