Warga Desa Sogiyan Sambut Tahun Baru 2021 Dengan Pengajian

0
Foto Ilustrasi

Sampang, radar-x.net – Tahun Baru 2021 sudah ada di depan mata. Meskipun masih tersisa dengan hitungan jam, namun suasana dan momen inilah yang tentu sangat dinanti oleh banyak kalangan, baik kaum remaja maupun bagi yang sudah dewasa, pemerintah, desa, daerah sampai pusat.

Pasalnya, tahun baru adalah waktu yang tepat untuk berbagi kata-kata ucapan dan harapan yang biasa diselingi dengan doa.

Bertempat di kediaman H. Mahsus warga dusun Duwek Srajeh desa Sogiyan kecamatan Omben, kabupaten Sampang, Madura – Jawa Timur, kegiatan ini sangat tepat dimana warga setempat menggelar tahlil, baca yasin dan berdo’a bersama. Kamis (31/12/2021)

Dari pantauan awak media radar-x di lapangan, kegiatan tersebut yaitu menyambut tahun baru 2021 dengan religius dan agamis, dengan menggelar pengajian di kediaman salah satu warga setempat.

Kegiatan tersebut memang dikemas dalam menyambut Tahun Baru 2021, yaitu dengan tujuan untuk mengurangi pola tingkah dan prilaku para pemuda yang identik dengan hura-hura.

“Dengan menggelar acara islami, harapan kita sangat baik, yang tentunya akan lebih banyak berdoa untuk kebaikan di Tahun Baru 2021 ini, karena semua sedang berharap pandemi wabah Covid-19 segera berakhir, yang mana Covid-19 selama ini telah meluluhlantakkan berbagai sektor di tahun 2020 ini. Insya Allah di Tahun Baru 2021 adalah harapan baru, semoga semua kembali berjalan normal dan musim penyakit segera berakhir.” Ucap salah satu peserta zikir.

Baca Juga:  Sholat Ied, Lapangan Asrama Cikaran Dibanjiri Ribuan Jama’ah

Ia berharap di tahun baru ini semua mimpi-mimpi bisa tercapai. Semoga apa yang dicita-citakan bisa terwujud. Bersama dengan sahutan suara berzikir dan berdo’a yang memecah angkasa.

“Semoga dengan di gelarnya zikir dan doa ini menjadikan awal yang baik dari hidup kita semua… amin…,” tutup peserta zikir.(MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.