Warga Desa Sogiyan Gotong Royong Perbaiki Jalan Dan Pipa Air PDAM Yang Bocor

0

Sampang, radar-x.net – Warga Dusun Duwek Srajeh desa Sogiyan, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur, bergotong royong dengan kompak memperbaiki kubangan jalan dengan semen, pasir dan ditambah dengan batu cor. Senin, 14/12/2020.

Dari pantauan awak media radar-x di lapangan, warga tidak hanya memperbaiki kubangan jalan saja, tetapi dengan kompaknya mereka memperbaiki (mengikat) pipa air milik PDAM dengan ban bekas agar tidak lagi rusak dan bocor.

Saat awak media radar-x menkonfirmasi salah satu warga yang ikut bekerja, ia mengatakan. “Ya betul mas…! Ini adalah inisiatif masyarakat, mereka gotong royong memperbaiki jalan yang rusak lantaran ada pipa air milik PDAM yang bocor, sehingga menimbulkan kerusakan pada jalan penghubung Kecamatan Omben, Karang Penang dan Sokobanah dengan Kabupaten Sampang.” Ucap Wasil salah satu warga.

“Jalan ini banyak dilalui orang mas, jadi Kami harus memperbaiki jalan tersebut karena Pihak dari PDAM sampai saat ini masih belum memperbaikinya, kami kwatir ada pengguna jalan yang jatuh. Bukan hanya warga desa Sogiyan yang lewat disini, banyak sekali pengguna jalan (Kendaraan besar) yang lewat disini seperti Truck-Truck pengangkut Genting dari Karang Penang, Bus menuju Batu Ampar dan pengguna jalan lainnya,” jelas Wasil.

Baca Juga:  HUT TNI ke-72 Makassar, Kisahkan "Karaeng Bontomarannu"

“Kami warga desa Sogiyan cuma heran saja, kemana semua petugas dari PDAM kok sampai saat ini belum memperbaiki pipa yang bocor ini, hingga masyarakat yang harus memperbaikinya.” Tandas Wasil.

Hal senada disampaikan salah satu tokoh di desa Sogiyan, “ya Kami sangat prihatin mas…! Kenapa harus Masyarakat yang memperbaikinya, padahal kerusakan ini disebabkan oleh adanya pipa air PDAM yang rusak atau bocor sehingga jalan poros ini berlubang dan rusak,” ungkapnya.

Pria yang enggan disebut namanya ini menambahkan, kerusakan jalan ini sudah lama dan alhamdulillah tidak ada kecelakaan yang disebabkan oleh kubangan jalan ini.

“Maka dari itu, Masyarakat bergotong royong memperbaikinya sebelum terjadinya hal-hal tidak diinginkan.” Tutupnya. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.