Waka Polres Kompol Abdul Mutholib Pimpin Giat Investigasi Warga Terdampak Banjir

0

Batu Bara, radar-x.net – Pejabat utama (PJU) Polres Batu Bara melakukan Investigasi dan memberikan bantuan sembako kepada warga yang terkena dampak banjir yang berada dilokasi perbatasan antara Kabupaten Asahan dan Kabupaten Batu Bara. Selasa (15/12/2020).

Usai mendapatkan informasi dari salah satu media tentang adanya daerah di Batu Bara yang terkena dampak banjir, Kapolres Batu Bara yang di wakili Waka Polres Kompol Abdul mutholif SH. Kabag Sumda Kompol Elfrida Lumban SH.MH., Kasat Bimas AKP M Safii SH. didampingi Ketua KSJ Alirsyah dan Zaenal melakukan Investigasi penyisiran ke dua desa yang terdampak.

Pasalnya, Dua desa yang terdampak banjir akibat tingginya curah hujan dalam kurun waktu dua pekan terakhir yang terus mengguyur wilayah hulu di kabupaten Asahan dan kabupaten Batu Bara ditambah kurang maksimalnya saluran air Drainase yang ada di dua desa tersebut menyebabkan air sulit untuk turun ke laut hingga menjadi penyebab terjadinya banjir di desa Tanjung mulia dan desa Jati mulia.

“Kami melakukan ini bersama Waka polres dan satuan Bhabinkantibmas, yang awalnya akan di lakukan sediri oleh Kapolres. Namun karna ada suatu hal dinas yang membuatnya tidak dapat hadir,” kata Kabag Sumda Kompol Elfrida SH.MH, di lokasi.

Baca Juga:  Pemerintah Desa Madulang Salurkan Bantuan Untuk Kaum Disabilitas

“Kami melihat memang daerah ini sangat extrims. Hampir satu kilo meter menempuh jarak yang tidak bisa dilalui kendaraan, dengan melintasi titik gantung yang menjadi penghubung di dua desa tersebut, sudah bisa dipastikan apa bila jembatan gantung itu putus maka tak ada jalan lain lagi menuju ke desa jati mulia.” Sebutnyanya.

“Sangat miris memang melihat warga desa yang terkena banjir saat ini, dimana mereka tidak bisa beraktifitas, dikarnakan warga di dua desa ini mayoritas adalah para petani. Saat ini ladang dan sawah mereka habis terendam banjir,” jelasnya.

Dalam Giat Investigasi warga terdampak banjir itu tampak beberapa Pejabat Utama Polres Batu Bara yang dipimpin Waka Polres Kompol Abdul Mutholif SH., memberi himbauan protokol kesehatan dan membagikan masker kepada seluruh masyarakat di dua desa tersebut. (Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.