Viral! Dinosaurus Centrosaurus ‘Tiba’ di Mojosemi Forest Park Magetan

0

Magetan, radar-x.net – Baru-baru ini viral sebuah rekaman video amatir yang terduga Dinosaurus dari zaman prasejarah yang mirip seperti Badak ‘Tiba’ di Mojosemi Forest Park Magetan.

Rekaman tersebut telah dibawa ke banyak akun media sosial, salah satunya oleh akun Instagram @ndorobeii pada Senin, 14 November 2020.

Dalam video tersebut, nampak warga dan petugas dari Kodim 0804 yang diketahui berasal dari wilayah Magetan, Jawa Timur tengah menurunkan hewan tersebut dari sebuah truk.

Hewan tersebut bercula dua dengan adanya kembang di bagian leher. Hewan tersebut seperti badak karena ukuran badan dan bentuknya hampir mirip.

Dari rekaman video tersebut, nampak tanda masuk bertuliskan Taman Hutan Mojosemi. Taman hiburan tersebut ternyata benar berada di wilayah Magetan, Jawa Timur.

Mojosemi Forest Park yang terletak di Jalan Raya Sarangan, Cemorosewu, Kecamatan Plaosan, Magetan, Jawa Timur, memiliki salah satu fasilitas hiburan berupa taman Dinosaurus.

Taman hiburan tersebut, dilengkapi dengan miniatur dan replika dinosaurus yang menghibur para pengunjungnya. Namun kali ini berbeda. Dalam video tersebut, hewan prasejarah yang tidak diketahui berjenis Centrosaurus tampak berbanding terbalik dengan petugas.

Baca Juga:  Jaga Kesehatan Personel, Polres Indramayu Gelar Senam AW S3
Foto; hewan zaman prasejarah yang teduga dinosaurus tiba di Mojosemi.

Petugas dari Mojosemi Forest Park dan Kodim 0804 pun harus bekerja keras untuk menaklukkan hewan tersebut. Belum diketahui apakah hewan tersebut benar-benar Centrosaurus atau bukan. Karena dari catatan, hewan tersebut bukan berasal dari Indonesia.

Centrosaurus termasuk dinosaurus yang masuk dalam keluarga Ceratopsidae. Hewan ini hidup pada masa Akhir Cretaceous sekitar 76-75 juta tahun yang lalu.

Dinosaurus ini ditemukan di Formasi Taman Dinosaurus yang ada di Alberta, Kanada. Ukuran reptil purba ini cukup besar, diperkirakan sepanjang 5,5 meter dengan berat 2,7 ton.

Sedangkan perbedaanya dibandingkan dengan keluarga Ceratopsidae lainnya, dengan adanya dua tanduk di atas tamengnya yang melengkung

Hingga berita ini diturunkan, belum terdapat kepastian yang terkait kapan video kejadian tersebut, dan apakah benar hewan tersebut adalah Centrosaurus yang asli atau bukan.

Pihak Mojosemi Forest Park pun belum memberikan tanggapan terkait viralnya penurunan hewan di depan lokasi pintu masuk taman hiburan tersebut. (Yud/Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.