Tokoh Budaya Akan Bangkitkan Kembali Semua Kesenian Melayu Batu Bara

0
Foto; pemberian hadiah kepada tokoh melayu batu bara.

Batu Bara, radar-x.net – Belakangan ini para, tokoh budaya melayu kembali bangkit dan menampilkan kesenian kesenian melayu yang hampir dilupakan generasi muda melayu khususnya tanah betuah Kabupaten Batu Bara.

Dalam sambutannya Abdul Gani S.Sos mengatakan, “Tak melayu hilang di bumi”, ungkapannya di acara dendang melayu yang digelar, di halaman Raudhatul Athfal Asadi Lingkungan VI Kelurahan Labuhan Ruku. Rabu, (16/12/2020) malam.

Ia berharap kesenian yang beliau gagas dan bina bersama H. Musthofal Akhyar, S.Pd, dan Yuswanda akan berkembang dan bertahan, sehingga budaya melayu di Kabupaten Batu Bara dapat di ketahui para generasi muda melayu Batu Bara khususnya.

Dilokasi tersebut, H. Musthofal Akhyar, S.Pd., yang juga salah satu Tokoh Budaya melayu kabupaten Batu Bara saat di dampingi Yuswanda mengatakan, Bahwa kegiatan ini Insya Allah akan kita gelar secara rutin dan berkesinambungan dengan harapan mendapat dukungan dari semua pihak, khususnya Bapak Bupati Batu Bara.

Musthofah juga mengatakan, dalam kesempatan ini Komunitas penggiat budaya melayu Kabupaten Batu Bara, memberikan hadiah pemenang lomba foto bertengkuluk dalam rangka memeriahkan hari jadi kabupaten Batu Bara ke 14.

Baca Juga:  Bazar Ramadhan Resmi Di Buka Langsung Oleh Bupati Dan Wakil Bupati Bondowoso

“Hadiah yang diberikan malam ini kepada terbaik I Ilham Reza dari kecamatan Nibung hangus hadiah langsung di berikan oleh Bapak Abdul Gani S.Sos, terbaik II di berikan kepada Razi Al Faruq dari Kecamatan Tanjung Tiram langsung d berikan oleh Bapak Abdul Manan atau di sebut Bapak telangkai berpantun,sementara itu untuk terbaik III di berikan oleh Bapak Sofian Hamdan S.Ag, kepada Ahmad Nazri dari Kecamatan Talawi,” paparnya.

Selanjutnya Muhammad Nurdin selaku penggiat budaya melayu Batu Bara, mengucapkan terima kasih kepada pembina Dendang Melayu dan juga pimpinan yayasan pendidikan As’adi atas berkenannya memberikan ruang kepada penggiat budaya melayu Batu Bara untuk melestarikan tengkuluk lewat dendang melayu Batu Bara. (Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.