Tingkatkan Pariwisata Di Kabupaten Sampang, Forsa Hebat Survei Tempat Pemandian Jokotole

0

Sampang, radar-x.net – Organisasi Masyarakat (Ormas) Forum Sampang (Forsa) Hebat melakukan survei ke lokasi sumber mata air yang konon katanya merupakan tempat pemandian Raden Jokotole berama Istrinya (Ratu Ratna) yang berada di Dusun Tibek, desa Omben Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang Madura – Jawa Timur. Selasa, 01/12/2020

Sekitar 30 Aktivis yang tergabung di Forsa Hebat turun mengikuti giat tersebut, karena merupakan tindak lanjut dari program Forsa Hebat yang telah diagendakan pada rapat kerja (Raker) pertama beberapa bulan yang lalu.

Satu persatu program yang telah diagendakan oleh Forsa Hebat mulai terealisasikan.

Berdasarkan penelusuran awak media radar-x di lapangan, program telah dilaksanakan oleh Forsa Hebat diantaranya Santunan Anak Yatim, Pembagian Sembako Gratis, Khotmil Qur’an Setiap Malam Jum’at Legi, Donor Darah yang bekerjasama dengan PMII, Sosialisa Implementasi pencegahan Covid-19 yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, hingga Pemberdayaan Pelaku Ekonomi dan Pariwisata.

Selasa siang, 01 Desember 2020 kemarin rombongan Aktivis Forsa Hebat yang dipimpin langsung oleh Ketua Forsa Hebat Nur Hasan SH. M.AP., mendatangi Kantor Kecamatan Omben dengan disambut hangat oleh Camat Omben Tanda Sulistiana, dan membahas Potensi yang ada di Kecamatan Omben.

Baca Juga:  Mudik ke Aceh Tak Dilarang, Tapi Harus Menjalani Sejumlah Prosedur

Kemudian Rombongan didampingi Camat Omben menuju sektor wisata pemandian Ratu Ratna yang merupakan Istri dari Raden Jokotole. Dan disana Rombongan tersebut disambut baik oleh Juru Kunci wisata pemandian Jokotole sekaligus Tokoh Masyarakat setempat KH. Moh. Hasan
KH. Moh. Hasan menyambut positif para Aktivis Forsa dan membeberkan luas sejarah dari Raden Jokotole, mulai dari masa kecilnya, diasangkannya Raden Jokotole, hingga cerita mula mempunyai istri dan kembali lagi ke Kabupaten Sumenep – Madura.

Lebih jauh dan terbuka, KH. Moh. Hasan sangat wellcome atas Program yang diusung oleh Nur Hasan CS.

“Saya Pribadi sangat bangga karena sejauh ini ada Aktivis yang peduli dengan sejarah Jokotole dan berniat untuk merawatnya hingga menjadi sektor Pariwisata”. Ucap KH. Moh. Hasan
KH. Moh. Hasan berharap, semoga rencana ini menjadi kemaslahatan ummat serta mampu mendongkrak sektor Perekonomian Masyarakat Omben.

Sementara Camat Omben Tanda Sulistiana menambahkan, kalau program ini betul-betul direalisasikan, insya allah Perekonomian Masyarakat Kecamatan Omben akan meningkat.

Baca Juga:  Pelaksanaan Pembangunan TPT Desa Patrol Berdampak Positif

“Kami selaku pemangku kebijakan di Kecamatan Omben sangat berterima kasih dan siap menjadi fasilitator dalam giat ini,” ucap Tanda.

Masih ditempat yang sama, Nur Hasan SH. M.AP., mengucapkan banyak terima kasih kepada Camat Omben dan KH. Moh. Hasan serta Masyarakat setempat dalam penyambutannya yang begitu istimewa pada Rombongannya

“Terus terang kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas respon positifnya pada kami”. Cetus Hasan

“Dalam menindak lanjuti Program kami, insya allah kami akan datang lagi untuk membeberkan dan menyampaikan teknis dan bentuk Program yang akan kami terapkan di Pemandian Jokotole ini.” Lanjut Hasan

“Dan sejarah dari Raden Jokotole akan kami angkat agar pemuda kedepan masih membaca dan mengenal Sejarah.” Pungkas Hasan.

Turut hadir dikegiatan tersebut, Camat Omben beserta Sekcam Omben, Tokoh Masyarakat setempat, Tokoh Muda, Ketua dan Sekretaris Forsa Hebat, Humas dari Forsa Hebat dan Ketua Relawan Forsa Hebat serta Anggota dari Forsa Hebat. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.