Terbitnya SIPI-A Oleh DKP Jawa Timur, Masyarakat Pagerungan Kecil Sapeken Merasa Dirugikan

1

Madura, radar-x.net – Belakangan ini Warga desa Pagerungan Kecil Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, mengeluh atas keputusan sepihak yang telah dilakukan òleh Pihak Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Jawa Timur dengan menerbitkannya surat Pembatalan Ijin Penangkapan Ikan – Andon (SIPI-A) terhadap Nahkoda Kapal Andon Kalimantan Selatan dengan Momor : 523/19619/120.3/2020.

Pasalnya, dengan tidak lagi beroperasinya Kapal Andon Purse Sein Kalimantan Seĺatan di Pagerungan Kecil Sapeken Masyarakat tidak lagi mendapatkan bantuan sambako dan lain sebagainya termasuk bantuan umpan untuk menangkap ikan bagi para nelayan.

Berdasarkan dari penelusuran awak media radar-x di lapangan, sejak beroperasinya Kapal tersebut sangat banyak manfaat yang dirasakan oleh Masyarakat setempat. Rabu, 16/12/2020.

Mattasan warga setempat kepada media mengatakan, bahwa dengan adanya Purse Sein Kalimantan Selantan sangat banyak membantu kami, dan banyak memberikan Kontribusi pada Masyarakat Desa Pagerungan Kecil.

Tidak hanya itu, Kata Mattasan, dengan beroperasinya Purse Sein tersebut juga sangat banyak membantu para nelayan disini, seperti membantu Kami umpan dan Sembako.

Baca Juga:  Kapolri : Gagal Amankan Pilkada DKI, Kita Berdosa pada Negara

Hal senada disampaikan Abd. Azis, meskipun dirinya bukan pelaut. Ia menyayangkan atas dibatalkannya peroperasian terhadap Perse Sein Kalimantan selatan tersebut. Karena dengan bersandarnya Purse Sein tersebut mereka membantu sembako dan uang untuk kaum Dhuafa dan Anak Yatim.

Sementara diterbitkannya Surat Pembatalan SIPI-A oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Jawa Timur yaitu mengacu pada surat nomor: 300/1157/435.327.105/2020 yang diterbitkan oleh Kepala desa Pagerungan Besar Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep Jawa Timur.

Sampai berita ini diturunkan, Pihak DKP Jawa Timur, belum melakukan investigasi kebawah, sesuai dengan informasi yang dihimpun oleh Tim media radar-x. (MK)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.