SMA Negeri 1 Kutacane Sabet 4 Mendali Pada Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI)

0
73

Aceh Tenggara, radar-x.net – Terus dan terus mengukir prestasi, layak disandangkan pada SMA Negeri 1 Kutacane Kabupaten Aceh Tenggara, yang telah menempatkan diri sebagai SMA pilihan dan rujukan.

SMA Negeri 1 Kutacane yang berhasil menyumbangkan 4 Mendali pada Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI) yang diselenggarakan oleh Forum Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI), pada 22 November 2020 secara online.

Prestasi yang diraih, Mendali Emas disumbangkan oleh Nadia Salsabila (Ekonomi), Mendali perak disumbangkan oleh Wila Hera Kusdila (Matematika), Mendali perak cabang (Kimia) disumbangkan oleh Selvya Mulyani, dan Mendali perunggu disumbangkan oleh Galiwan Asdan (Komputer).

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kutacane Salihin, S.Pd. M.Si, melalui Koordinator Program Exclusive Abzio Safari. T, S.Pd, saat dikonfirmasi radar-x.net, Kamis (17/12/2020) diruangan guru menuturkan, mengapresiasi capaian prestasi ini. Siswa-siswi yang berhasil mempersembahkan prestasi tersebut adalah siswa-siswi kelas XI IPA Exclusive, sebelum ditetapkan sebagai perwakilan SMA Negeri 1 Kutacane untuk mengikuti lomba/olimpiade maka terlebih dahulu dilakukan pembentukan tim belajar yang direkomendasikan oleh setiap perwakilan cabang pilihan dan kita melakukan persiapan kepada siswa-siswi dengan belajar mandiri dalam mengikuti lomba/olimpiade.

Baca Juga:  Mantabkan Program Kerja, LSM KPK DPD Riau Sidak DPC Rohul

Abzio juga menjelaskan bahwa sejak awal pembentukan program pembelajaran exclusive ini dibuat oleh ibuk Fitriana, S.Pd, karena sebelum siswa-siswi mengikuti lomba/olimpiade sudah dibentuk terlebih dahulu, jenjang atau cabang yang di ikuti pada lomba/olimpiade adalah SMA, SMK dan MA Se-Indonesia.

Sebelum Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI), siswa-siswi juga sudah mengikuti lomba/olimpiade Pekan Kompetisi Pelajar Indonesia (PKPI) yang diselenggarakan oleh Bachelor Indonesia pada 17 s/d 23 Oktober 2020 yang lalu. “kita dapat juara 1, 2 dan 3 di cabang kimia, juara 1 diraih oleh Selvya Mulyani, juara 2 diraih oleh Wila Hera Kusdila dan juara 3 diraih oleh Nadia Nur.” Ujarnya.

Tak hanya itu, siswa-siswi kita juga mendapatkan juara 3 pada cabang matematika, yaitu Wila Hera Kusdila dan Farhan pada lomba/olimpiade Basic Science Competition (BSC) yang diselenggarakan oleh Forum Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada 27 September 2020 yang lalu.

“Alhamdulillah rasa syukur tak terhingga atas capaian prestasi anak didik kami yang kesekalian kalinya di tengah pandemi, prestasi ini membuktikan produktifitas SMA Negeri 1 Kutacane tidak pernah berhenti meskipun dalam kondisi seperti ini.” terang Abzio.

Baca Juga:  Membangun Karakter Melalui Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)

Ia juga menambahkan, dirinya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim pembina dan pendamping yang telah memberikan dedikasi dan loyalitas tinggi dalam melayani anak-anak didik. Namun demikian, ia juga mengingatkan kepada seluruh guru pembimbing agar tetap Istiqomah dalam pembinaan serta tidak boleh cepat merasa puas dengan hasil yang telah dicapai.(RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.