Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Babussalam Laksanakan Wisuda Perdana

0
42

Aceh Tenggara, radar-x.net – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Babussalam, Kabupaten Aceh Tenggara, menggelar acara wisuda perdana, Sabtu (19/12/2020) di Gedung Kesenian Kutacane.

Dalam rapat senat terbuka, wisuda sarjana perdana yang ke-1 lulusan tahun 2020, di ikuti 50 wisudawan dan wisudawati, terdiri dari 40 orang lulusan Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan 10 lulusan dari Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).

Untuk lulusan terbaik dari Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Ananda April Lidan, sedangkan dari Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Leni Sri Ulina.

Pembina Yayasan STIT Babussalam Dr. H. Dedi Syah Putra, Lc. MA, dalam Orasi ilmiah menyampaikan, perlunya Moralitas beragama sebagai asas dalam membangun peradaban, yang utama adalah ilmu pengetahuan dan akhlak, dan yang harus di kuasai pertamakali adalah penguasaan ilmu Al-qur’an dan sunnah Nabi SAW.

“Secara legalitas kampus STIT Babussalam sudah teragreditasi, maka direncanakan membuka lagi dua program studi baru, yakni Akhwal Syahksiyah (AS) dan Perbankan Syariah. Kedua studi ini nantinya untuk memenuhi peluang dunia kerja, terlebih lagi di Aceh, khususnya Aceh Tenggara yang menuju syariah,” ungkapnya.

Baca Juga:  Polres Bondowoso, Gelar Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRK Aceh Tenggara, Denny Febrian Roza, S.STP, M.Si, mengajak wisudawan dan wisudawati, untuk membangun daerah mulai sekarang, melalui suatu kegiatan kerja ataupun kegiatan usaha.

Photo, Bersama Wisudawati usai di wisudakan.

“Hal ini penting saya tekankan kepada adik-adik. Apabila kita tidak bisa membantu organisasi di pemerintahan maupun kemasyarakatan, jangan pula kita merusak organisasi tersebut,” sebut Denny.

Ia juga mengungkapkan bahwa dia merasa bersalah, karena meskipun saat ini sebagai pemangku kebijakan, namun belum bisa berbuat banyak membantu sekolah-sekolah, termasuk sekolah tinggi Islam yang ada di Aceh tenggara.

Lanjut denny, ia akan memberikan bantuan sebesar Rp15 juta, bagi lulusan terbaik untuk melanjutkan pendidikan S2.

Acara tersebut dihadiri Ketua DPRK Aceh tenggara, Kapolres Aceh Tenggara, Dandim 0108/Agara, Kepala Kandepag, Ketua MPU, serta Pembina dan Ketua Yayasan STIT Babussalam. (RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.