Sebagai Aktifis Dan Tokoh, Akbar Siap Memperjuangkan Kesejahteraan Warga Sapeken

2

MADURA, radar-x net – Iklatul Akbar S.Sos. M.Ipol sedang menekuni karirnya sebagai aktivis dan tokoh Masyarakat di desa Sepeken, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep – Madura.

Pemuda kelahiran 07/01/1992 itu bertekat dengan visi sosial kemanusiaannya untuk memberikan kontribusi pada Masyarakat Sapeken melalui gerakan-gerakannya sebagai putra daerah asli. Dimana Masyarakat Sapeken yang rata-rata perputaran ekonominya didapat atau dihasilkannya dengan melaut atau bekerja sebagai nelayan.

Oleh karena itu, Aktifis muda itu mati-matian memperjuangkan kesejahteraan Masyarakat Sapeken dan sekitarnya yang mana selama ini sejak tahun 1990-an penghasilan Masyarakat tersebut merasa dirampas secara berlahan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Dalam hal itu Masyarakat Sapeken yang tergabung di Kelompok Nelayan Oncor (KNO) tersisihkan dengan adanya Purse sein.

Berdasarkan pantauan awak media radar-x di lapangan, sebagian Masyarakat Sapeken dan sekitarnya sudah ada yang tidak ke laut untuk menangkap ikan karena kalah dari segalanya dengan adanya purse sein. Jum’at, 18/12/2020.

Akbar sapaan akrabnya Pemuda asli Sumenep itu, saat ditemui di rumah salah satu warga mengatakan, bahwa pihaknya sudah memperjuangkan kesejahteraan Warga Sapeken khususnya bagi para nelayan.

Baca Juga:  Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Bondowoso Gelar Patroli Cegah Takbir Keliling

“Ya betul mas…! Sudah lama saya perjuangkan masalah ini, karena saya sebagai putra daerah merasa terpanggil ketika Masyarakat Sapeken mulai jenuh melaut dan minimnya pendapatan sejak beroperasinya purse sein itu, baik yang lokal ataupun non lokal.” Ucapnya.

Tidak hanya itu, Kata pemuda lulusan ilmu politik itu. “Dalam masalah apapun yang sekiranya merugikan Masyarakat saya berkomitmen pada diri saya sendiri akan memperjuangkannya sampai selesai, soal endingnya wallahu aklam,” ucapnya.

Akbar juga mengungkapkan masalah yang sedang dialami Masyarakat, yaitu terganggunya para nelayan tradisional dengan adanya keberadaan purse sein di perairan Sapeken. (MK)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.