Petugas Gabungan Satgas Covid-19 Kembali Gelar Ops Yustisi

0

Indramayu, radar-x.net – Petugas gabungan Satgas Covid-19, kembali menggelar Ops Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan di depan Bunderan Tugu Tani desa Bongas, kecamatan Bongas, kabupaten Indramayu, Selasa (29/12/2020).

Dipimpin Kapolsek Bongas AKP Gatot Kuncoro, SH., dalam giat Ops Yustisi gabungan petugas menindak warga yang menggunakan masker sebanyak 25 orang.
Selain itu, petugas juga mengimbau larangan perayaan Tahun Baru 2021 kepada Masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Bongas.

Kapolsek Bongas AKP Gatot Kuncoro melalui Kasubag Humas Polres Indramayu AKP Budiyanto menyampaikan, bahwa larangan perayaan Tahun Baru 2021 dan pencegahan kerumunan massa serta kepatuhan terhadap Prokes dalam pelaksanaan libur Natal tahun 2020.

“Sebagaimana dimaksud Surat Edaran Satgas Penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi Kab. Indramayu tanggal 18 Desember 2020, tentang larangan perayaan Tahun Baru 2021 dan pencegahan kerumunan massa dan Maklumat Kapolri Nomor : Mak/4/XII/2020, tanggal 23 Desember 2020 tentang kepatuhan terhadap Prokes dalam pelaksanaan libur Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021,” papar Budiyanto.

Budiyanto menjelaskan, sejak merebaknya virus Covid-19, gugus tugas kecamatan Bongas telah melakukan berbagai tahapan pencegahan dan pengendalian, mulai melakukan sosialisasi dan edukasi tentang bahaya virus, mengkampanyekan disiplin protokol kesehatan, hingga membagikan masker.

Baca Juga:  Iptu Suyitno : OPS Zebra Hingga Hari 4 Tilang 1000 Kendaraan Roda Dua

“Oleh karena itu, dengan rutin dilakukannya kegiatan ini bisa membuat masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan. Untuk itu, masyarakat diharapkan bisa patuh dan disiplin agar terhindar virus tersebut,” ucap Budiyanto.

“Mudah-mudahan dengan kedisiplinan kita dalam menerapkan protokol kesehatan, angka penyebaran Covid-19 di kecamatan Bongas bisa ditekan,” harap Budiyanto.

Sekedar diketahui dalam kegiatan tersebut diikuti Polsek Bongas jajaran Polres Indramayu, Koramil Kandanghaur, serta Satpol PP kecamatan Bongas. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.