Pemerintah Desa Madulang Salurkan Bantuan Untuk Kaum Disabilitas

0

Sampang, radar-x net – Pemerintah desa Madulang Kecamatan Omben Kabupaten Sampang, Madura – Jawa Timur, telah menyalurkan bantuan terhadap kaum Disabilitas yang ada di desa setempat. Selasa, 15/12/2020.

Pasalnya, mengingat saat ini masyarakat sedang dalam kondisi yang memprihatinkan pasca meluasnya wabah Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) dengan kata lain masyarakat sedang dalam terdampak Covid-19.

Berdasarkan penelusuran awak media radar-x di lapangan, Pemerintah desa Madulang dalam memberikan bantuan untuk mengurangi beban hidup masyarakatnya. Siti Maimuna selaku Kepala desa berupaya untuk memberikan pelayanan yang baik bagi warganya, apalagi bagi warganya yang memiliki keterbatasan fisik.

Terpantau dilokasi, Siti Maimuna didampingi Perangkat desa dan TKSK Kecamatan Omben memberikan bantuan berupa sembako bagi kaum Disabilitas yang ada di desa setempat untuk meringankan beban hidupnya.

Siti Maimuna mengatakan, sebanyak 46 paket sembako telah disalurkan pada warganya yang memiliki keterbatasan fisik (Kaum Disabilitas).

“Ya betul mas…! Kami selaku Kepala Desa, Kami harus memperhatikan warga kami, apalagi bagi mereka yang memiliki keterbatasan fisik (Disabilitas), dan warga yang terdampak Covid-19. Ucap Maimuna

Baca Juga:  Kajari Bersama JAJ Turun Langsung Bantu Warga Terdampak Banjir Di Jember

Tidak hanya itu, lanjut Maimuna.
Kesehatan Masyarakat pun juga Kami pantau supaya tercipta Masyarakat dan lingkungan yang sehat.

Lebih jauh Maimuna menjelaskan, bahwa Pemerintah Desa Madulang berupaya untuk memberikan pelayanan dan menjaga Masyarakatnya agar tetap sejahtera.

Dikatakannya, jika warganya ada yang sakit, Pihak Pemerintah desa menyiapkan Ambulan untuk berobat ke Puskesmas atau ke Rumah Sakit, dan jika untuk sandang pangan Masyarakatnya, Pemerintah desa berupaya untuk menyalurkan sembako dan bantuan lainnya.

Turut hadir dalam giat tersebut, TKSK Kecamatan Omben H. Juhari, Ketua HDI (Himpunan Disabilitas Indonesia) Muhdor, Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Omben Ngateri, dan Perangkat desa Serta Tokoh setempat. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.