PDI P Laporkan Penyebaran Berita “Hoax”

0

Bukit Tinggi, radar-x.ner – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) angkat bicara sehubungan dengan isu yang beredar di Bukit tinggi yang mengatakan adanya selebaran surat DPP PDI Perjuangan Melalui Group Whatsapp tertanggal 28 oktober 2020 yang ditujukan kepada salah satu paslon walikota Bukit Tinggi, adalah tidak benar (Hoax).

Didalam selebaran tersebut berisi 4 poin yang harus dipenuhi salah satu paslon walikota yang telah menyepakati sebuah kontrak politik dengan PDI Perjuangan dan permintaan dukungan dan hukum kalau seandainya menang saat pemilihan, kesepakatan itu terjadi pada 12 Januari 2020.

Melalui sambungan telefon (17/8/20), sekretaris BBHAR (Badan Bantuan Hukum Advokasi Rakyat) Sumatra Barat menjelaskan, bahwa isu yang beredar adalah “Hoax”, karena kita telah mengkonfirmasi ke DPP PDI Perjuangan serta ke DPD PDI Perjuangan Sumatra Barat.

“DPP PDI perjuangan mengatakan, tidak pernah melayangkan surat se kerdil ini, DPD PDI Perjuangan Sumbar meminta Kepada BBHAR sumatra barat untuk segera mengusut tuntas fitnah yang kejam ini,” kata Sefri.

Baca Juga:  Pasangan Aminullah dan Zainal, Manjadi Dambaan Masyarakat Banda Aceh

Sekretaris BBHAR Sefri efendi SH, menambahkan, dirinya sebagai kader partai PDI Perjuangan sangat menyayangkan hal tersebut, karena tidak mungkin Partai Sebesar PDI perjuangan melakukan hal se “Remeh Temeh” semacam ini.

“Apalagi isu hoax ini dihembuskan dalam suasana pertarungan politik Pemilihan Walikota Bukittinggi, sudah tentu akan melukai batin dari “Urang Tuo kito dan Dunsanak-dunsanak kito” yang akan menjatuhkan pilihannya ke salah satu calon,” ujarnya.

“Kita sebagai partai pemenang di tingkat Pusat, tentu sadar betul, bahwa kita didukung oleh bermacam-macam suku-suku Etnis dan golongan yang tersebar dari sabang sampai merauke, setiap daerah mempunyai kearifan lokal tersendiri. Setiap daerah mempunyai budaya tersendiri pula, demikian juga dengan Bukit Tinggi.” Ungkapnya.

“Untuk itu, dalam waktu dekat akan kami laporkan ke pihak kepolisan, dan akan kami kawal sampai tuntas, dan untuk semua kader-kader kita dimanapun berada agar tetap tenang, dan jangan terpancing biarkan aparat hukum yang menangani hal ini. kita sebagai partai Nasionalis harus sadar bahwa negara kita negara hukum dan hukum harus ditegakkan.” Tandas Sefri. (Eno)

Baca Juga:  Tasyakuran Kades Terpilih Kalirejo Bersama Partai Demokrat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.