Madura Kaya Tempat Wisata, Berikut Tempat Nama Destinasi Di Pulau Garam

0

Madura, radar-x.net – Berbicara tentang keindahan alam yang ada di Madura memang tidak ada habisnya, begitu banyak tempat Wisata di Madura yang masih tersembunyi.

Distinasi Pulau Madura ini terletak di beberapa tempat, muliputi selatan sampai utara, timur sampai barat pulau besar Madura. Ada perbatasan antar kabupaten di pulau madura, diantaranya kabupaten Sumenep, kabupaten Pamekasan, kabupaten Sampang dan Kabupaten Bangkalan, di setiap perbatasan terletak Destinasi wisata di pulau Madura, Jawa Timur.

Berdasarkan penyisiran awak media radar-x di lapangan, tempat-tempat wisata di Madura termasuk pulau kecil yang tak berpenghuni seperti Gili Pandan yang memiliki keelokan bibir pantai yang berpasir putih dengan kejernihan air pantainya yang tak kalah dengan Pulau Gili Labak.

Eksotisnya pantai Gili Pandan sangat cocok bagi Anda yang benar-benar ingin menghilangkan rasa suntuk, libur kerja ataupun sekedar ingin mengobati rasa penasaran Anda akan kecantikan pulau ini. Saat surut tiba pulau ini terlihat batuan bekas dataran yang lumayan luas. Sabtu, 26/12/2020.

Baca Juga:  Prawita GENPPARI Desain Bukit Kapur Madura Seperti PETRA Yordania

Selain Pulau Gili Pandan, masih banyak tempat wisata di pulau garam yang sebenarnya sangat indah dan berpasir yang putih, air laut yang jernih, ombak yang tenang membuat suasana sangat cocok untuk menjadi destinasi tempat wisata alam.

Rute ke Lokasi timur Madura banyak Destinasi wisata yang anda temui keindahannya seperti Kepulauan Pagerungan, Gili Pandan, Gili Labak yang bisa Anda tempuh melalaui beberapa titik pemberangkatan. Dari Pantai Talang Siring Pamekasan (Rute termudah), Anda bisa menyewa perahu dari masyarakat nelayan Dusun Talang Siring Pamekasan. Dari desa Kadura Barat Anda juga bisa menyewa perahu nelayan menuju Gili Pandan dan rute-rute wisata lain yang menyenangkan saat ditempuh melalui perahu kecil.

Berikut nama-nama Wisata di Madura :
– Bukit Jaddih Bangkalan
– Gili Labak Sumenep
– Air Terjun Toroan Sampang
– Gili Genting Sumenep
– Bukit Kapur Arosbaya Bangkalan
– Bukit Tinggi Daramista Sumenep
– Pulau Oksigen Gili Iyang
– Gili Pandan Sumenep
– Pemandian Somber Pocong Bangkalan
– Bukit Lampion Beramah Galis Bangkalan
– Telaga Permata Sumenep
– Pantai Camplong Sampang
Dan masih banyak tempat wisata yang lainnya di pulau garam Madura. (Tim/MK)

Baca Juga:  Fadhilah Caleg No.4 DAPIL VI dari PKB, Ziarah dan Tamasya bersama Ibu-ibu PKK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.