Lestarikan Jiwa Sosial, Warga di Sampang Bangun Jalan Penghubung Dari Tiga Dusun

0
341

Sampang, radar-x.net – Warga Dusun Kebun desa Baturasang, Kecamatan Tambelangan Kabupaten Sampang, Madura, bergotong royong membangun jalan untuk memhubungkan dari tiga Dusun di desa setempat. Kamis, 26/11/2020.

Antusias Masyarakat begitu tinggi dalam melaksanakan pembangunan jalan tersebut, karena jalan itu dinilai sangat penting untuk menunjang perekonomian masyarakat setempat dan menjadikan lancarnya aktivitas masyarakat.

Mustakim salah satu Tokoh mudanya desa Baturasang mengatakan, bahwa dilaksanakannya pembangunan infrastruktur yang berupa rabat jalan itu merupakan kepedulian masyarakat desa Baturasang.

“Kami sangat peduli pada masyatakat, karena mengingat selama ini aktivitas Masyarakat sempat terhambat,” ucapnya.

Selain itu, kata Mustakim. Dalam pembangunan rabat jalan ini, setidaknya bisa mengangkat perekonomian masyarakat, lancarnya segala kegiatan warga Dusun Kebun.

Masyarakat desa saat gotong royong membangun rabat beton jalan penghubung tiga desa.

Hal senada diungkapkan Rafi’ih Tokoh Masyarakat setempat. Pihaknya mengakui begitu besarnya jiwa sosial masyarakat desa Baturasang.

“Alhamdulillah… begitu kompak kerjasamanya Masyarakat Baturasang, dan karena kekompakannya mereka sehingga kegiatan ini berjalan lancar meskipun dengan hasil swadaya.” Ungkapnya.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan yang diperkirakan menghabisi puluhan juta rupiah itu, (kegiatan rabat jalan) merupakan hasil swadaya masyarakat.

Baca Juga:  Di Gugat BANK BRI, LBH-PHH Berikan Bantuan Hukum Gratis Terhadap Masyarakat

Sementara Abd. Wahed Ketua Karang Taruna Kecamatan Tambelangan menuturkan, bahwa kegiatan Rabat jalan yang ada di desa Baturasang itu merupakan hasil swadaya masyarakat.

“Dengan adanya rabat jalan tersebut merupakan kegiatan yang positif dan begitu besar manfaatnya karena bisa mengangkat perekonomian masyarakat dan bisa menghubungkan dari satu kampung ke kampung lainnya,” kata Wahed.

Wahed berharap, semoga kegitatan ini menjadikan contoh untuk generasi muda kedepannya. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.