Kota Sampang Alami Banjir Lagi

0

Sampang, radar-x net – Dalam sepekan Kota Sampang Madura, mengalami banjir lagi yang diakibatkan curah hujan yang terus menerus di wilayah Pantai Utara (Pantura) sehingga debit air sungai cukup tinggi dan akhirnya meluap ke jalan dan pemukiman warga.

Berdasarkan dari pantauan awak media radar-x dilokasi, Senin malam, 14/12/2020 . Air sungai sudah memasuki pemukiman warga setinggi pinggang orang dewasa di daerah Kelurahan Dalpenang Sampang dan sekitannya.

Rolis salah satu aktivis Peduli Negeri dan Masyarakat, saat dikonfirmasi melalui telpon sellularnya membenarkan bahwa air sungai sudah meluap dan menggenangi pemukiman warga, artinya Kota Sampang banjir lagi.

“Ya betul mas…! Sejak tadi sore air sungai sudah mulai naik ke jalan dan lokasi-lokasi yang berpotensi mudah banjir, seperti dijalan Imam Bonjol Kelurahan Dalpenang dan sekitarnya,” kata Ketua Gerakan Peduli Negeri ini.

Pria yang bermukim di Pos Jonggol itu menambahkan, bahwa dalam sepekan ini Kota Sampang digenangi air sungai atau banjir.

Dari pantauan kami, sebelumnya pada Senin pagi, 14/12/2020 Tim Gerakan Peduli Negeri(GPN) telah memposting dan memberikan informasi kepada masyarakat yang rumahnya mudah terkena banjir supaya tetap waspada karena di wilayah pantura debit air sungai mulai tinggi.

Baca Juga:  Kampus AT-Taqwa Bondowoso, Diduga Sarang Preman

Hingga berita ini dinaikkan, banjir masih bervolume 50 s/d 100 cm. Jika wilayah Pantura masih hujan terus, tidak menutup kemungkinan Kota Sampang akan alami banjir seperti tiga hari yang lalu. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.