Kebijakan Pemdes Pagerungan Kecil Sapeken Dipertanyakan Warganya

0

Madura, radar-x.net – Warga desa Pagerungan Kecil, datangi Kantor Kepala desa untuk bertemu langsung dengan Kepala desa Halilurrahman Pagerungan Kecil, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep – Jawa Timur. Kamis, (17/12/2020).

Kedatangan warga ke Kantor Pemdes tersebut, untuk mempertanyakan kebijakan Pemerintah desa Pagerungan Kecil Sapeken dalam menangani tindak lanjut penerbitan surat pembatalan SIPI-A dan tidak boleh beroperasinya purse sein Andon Kalimantan Selatan di Kepulauan Pagerungan Kecil.

Bertempat di Balai Desa Pagerungan Kecil Sapeken Puluhan Masyarakat didampingi Lembaga Swadaya Masyarakat – Komunitas Pemantau Korupsi Nusantara (LSM-KPK Nusantara) DPD Jawa Timur dan DPC Kabupaten Sampang menyampaikan beberapa harapannya atas kebijakan Pemerintah desa Sapeken dalam memutuskan hasil dari keluhan Masyarakat selama tidak beroperasinya purse sein luar (Andon Kalimantan Selatan).

Berdasarkan pantauan awak media radar-x di lokasi, Masyarakat meminta ketegasan Kepala desa Pagerungan Kecil dalam memperjuangkan kesejahteraan warganya.

Tidak hanya itu, Masyarakat berharap supaya Kepala desa Pagerungan Kecil tidak memberikan keputusan secara sepihak, dan perlu mempertimbangkan manfaatnya pada Masyarakat selama Purse sein luar beroperasi di wilayah kepulauan Pagerungan Kecil. Hal itu disampaikan Rusdi salah satu Warga Desa Pagerungan Kecil

Baca Juga:  Bribda Zulfadli Meninggal Dunia, Kapolres Rohil Gelar Upacara Tradisi Kepolisian

Ditempat yang sama, Mulyadi warga setempat mengatakan, meskipun dirinya tidak memiliki Purse sein atau bukan nelayan, ia juga merasakan betapa sejahteranya Warga Pegerungan Kecil waktu Purse sein luar beroperasi disini.

“Para nelayan disini tidak merasa terganggu dengan beroperasinya Purse Sein luar tersebut,” ucapnya.

Sementara Halilurrahman kepala desa Pagerungan Kecil membantah kalau pihaknya tidak berpihak pada Masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, tampak Kepala desa Pagerungan Kecil Halilurrahman, Sekretaris desa Malik, Tokoh Masyarakat Abd. Basit, Andika dan tokoh-tokoh lainnya, pemilik Purse sein lokal Moh. Imran, Ketua LSM-KPK Nusantara DPD Jatim Achmad Misdi dan Tim, Ketua LSM-KPK Nusantara DPC Sampang Muhlis, serta Masyarakat Pagerungan Kecil. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.