Kapolres Batu Bara: Tidak Dibenarkan Melakukan Perayaan Menyambut Tahun Baru 2021

0

Batu Bara, radar-x.net – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2021, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis S.H. M.H., menyampaikan imbauan sesuai maklumat Kapolri kepada personil yang ditugaskan melakukan pengaman di halaman mako polres Batu Bara. Sabtu (26/12/2020).

Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis, di dampingi Kabag Ops AKP Hendry Barus S.H. S.I.K., mengatakan, protokol kesehatan harus diikuti di masa pandemi Covid-19 dan tidak melakukan kegiatan perayaan menyambut Tahun Baru 2021.

Kapolres Batu Bara melalui Kabag Ops. AKP Hendry Barus menjelaskan, di masa pandemi tidak dibenarkan melakukan perayaan apapun, untuk perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 ini. “Pemerintah dan polri menganjurkan masyarakat untuk tidak melakukan perayaan apapun, saat ini hanya diperbolehkan beribadah dan itupun harus mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan tidak boleh berkumpul lebih dari 50 orang,” tegasnya.

“Dalam penyampaian nantinya kepada seluruh umat Kristiani yang melakukan perayaan natal dan tahun baru, kita yang bertugas dalam pengamanan TNI – POLRI dan pemkab harus bijaksana dan santun dalam menyampaikan arahan ini kepada masyarakat,” ujar Hendry.

Baca Juga:  Kapolres Batu Bara Berikan Paket Natal Dan Tahun Baru Kepada Personel

Hendry menambahkan, jangan sampai mengganggu jalannya ibadah, sosialisasikan yang terbaik kepada panitia penyelenggara Natal dan harus bekerjasama. Karena dalam ibadah Natal yang bertanggung jawab adalah panitia penyelenggara.

“Kami berharap kerjasama umat kristiani untuk mematuhi imbauan protokol kesehatan dari pemerintah dan larangan maklumat dari Polri. Untuk itu saya mengajak seluruh aparat pemerintah untuk menyesuaikan dan menyeimbangkan keadaan yang bisa saja terjadi kesalahpahaman antara pemerintah dan masyarakat,” pungkas Hendry. (Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.