HUT Kabupaten Batu Bara Ke-14, Bupati: Berupaya Untuk Flash Back Kemasa Lalu Sebagai Pondasi

0

Batu Bara, radar x.net – Pemerintah Kabupaten Batu Bara bersama unsur Muspida merayakan HUT Kabupaten Batu Bara yang ke-14 Tahun 2020 yang diselenggarakan di pantai alam datuk desa Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara. Selasa (08/11/2020)

Hadir dalam acara memperingati HUT Kabupaten Batu Bara yang ke-14, Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara, perwakilan dari Bupati Asahan, Perwkilan wali kota pematang siantar, perwakilan wali kota Tebing Tinggi dan unsur Forkopimda Kabupaten Batu Bara, kepala kantor Kementrian Agama Kabupaten Batu Bara, Ketua KPU dan Bawaslu dan para Pimpinan Partai Politik, para pemimpin OPD dan Camat Se-kabupaten Batu Bara, Para Pimpinan Perusahaan BUMN Perbankan dan Swasta, Ketua Kadin Ketua Gemkara Ketua Karang Taruna beserta Organisasi Kepemudaan dan Awak Media Cetak dan Online.

Berdasarkan pantauan awak media radar-x.net dilokasi acara peringatan hut kabupaten Batu Bara ke-14 yang digelar pada tahun 2020 ini, berbeda dengan tahun sebelumnya. Kali ini kegiatan serba dibatasi, peserta yang hadir diwajibkan mengenakan masker dan dilakukan rapid test mengingat dalam situasi pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Kepala Desa Arjasa: " Jalan Pasar Arjasa Macet Butuh Perbaikan, Belum ada Perhatian "

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M.AP., dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, Stake Holder, Aparatur Pemerintah, Para Orang Tua Kami, Alim Ulama, Cendekiawan, Serta seluruh Elelemen Masyarakat kabupaten Batu Bara, yang telah mendorong terbangunnya suasana kondusif di tanah Keramat Negeri Bertuah ini, karena dalam suasana yang tentram.

Menurut Bupati Ir. Zahir, dengan memperingati hari jadi kabupaten Batu Bara yang ke -14 tahun 2020 secara filosofis bermakna: Retrosfektif yaitu dengan sebuah peringatan Hari Ulang Tahun (HUT), kita berupaya untuk Flash Back ke masa lalu sebagai pondasi yang sangat bernilai, sebagai Referensi dalam menapaki masa kini dan masa depan.

“Introsfektif artinya, hari jadi kita jadikan sebagai sarana mawas diri, dengan demikian setiap etape perjalanan selalu bermakna karena mampu memberikan jawaban atas persoalan kekinian serta Responsif dengan tantangan ke depan.
Prospektif artinya, malalui Hari jadi kabupaten ini, kita berupaya mendesain atau merancang sebuah Formula masa depan berlandaskan Realita dan Dinamika kekinian tanpa melupakan nilai-nilai dan peristiwa di masa lalu.” Papar Bupati.

Baca Juga:  Perdana...!! Kongres Hukum Pidana Islam di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

“Kita memahami Pandemi Global COVID-19 telah berdampak luar biasa dahsyat pada semua sedimentasi kehidupan masyarakat Batu Bara yang tentunya terdampak imbas Pandemi COViD-19 ini. Namun dapat kita ambil hikmah dari masalah ini.” Ucapnya.

“Melalui Pandemi COVID-19 ini, kita dapat saling berbagi, merasa senasib sepenanggungan, sehingga akhirnya kita dapat mewujudkan masyarakat Batu Bara sebagai masyarakat tangguh, mandiri, dan berbudaya serta religius,” ungkap Zahir.(Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.