GP Ansor Murung Raya Lakukan Pengamanan Ibadah Natal di beberapa Gereja

0

Puruk Cahu, radar-x.net – Gp Ansor dan satkorwil kabupaten murung raya melaksanakan pengamanan ibadah Natal umat kristiani di Greja-Greja wilayah kecamatan Murung dan kecamatan permata intan, sejumlah personil di turunkan 25 orang, dalam dua kecamatan.

Rahmanto Muhidin, saat melaksanakan Apel pagi bersama pasukan Ansor Banser, menyampaikan ucapan terima kasih, penghargaan dan Apreasiasi kepada PC GP Ansor dan setkorcab Banser Murung raya, yang telah melaksanakan kegiatan pengamanan ibadah Natal di Greja-Greja.

“Hal ini kita lakukan sebagai bentuk perwujud dari islam moderat, islam alhasunnah waljama’ah islam moderat, islam yang ramah, islam yang toleran dan menjunjung tinggi perbedaan, Ansor Banser hampir merata melakukan kegiatan pengamanan yang sama di Indonesia. Saya merinding dan mengis ketika mengingat pengorbanan Banser Mojokerto pada saat pengamanan ibadah Natal, yang menyelamatkan saudara kita umat kristiani dr bom yang di letakan di gereja pada waktu itu,” ungkapnya.

Kasatkorcab Eko Fatmono menyampaikan program pengamanan ibadah natal di gereja- gereja adalah perdana di tahun 2020 ini. Sebetulnya anggota Banser Murung Raya, adalah 130 orang namun karena sebagian sahabat-sahabat Banser tidak berada di dalam kito puruk cahu, karena dalam keadaaan libur.

Baca Juga:  74 Prajurit Tampilkan Yang Terbaik Pada Lomba Demostrasi "BDM Yong Moodo"

Ketua DPC Ansor Murung Raya, Alamsyah mengatakan pengamanan ibadah Natal di Gereja- greja, yaitu di greja eklesia, greja santo klemes, greja hasona dan yang lainya, di daerah kabupaten murung raya. (ah/asdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.