Gandeng Karang Taruna, Kades Birem Komandoi Masyarakat Gelar Bhaksos

0

Sampang, radar x. net – Ahyar Kepala desa Birem kecamatan Tambelangan kabupaten Sampang, menggelar bhakti sosial bersama karang taruna dan masyarakat. Minggu, 21/12/2020.

Terpantau, puluhan masyarakat dan pemuda karang taruna dengan semangatnya memperbaiki jalan poros desa Birem dan desa Banjar billah, yang merupakan jalan tersebut adalah jalan alternatif bagi Masyarakat pasca ambruknya jembatan penghubung di desa Somber beberapa waktu yang lalu.

Dari pantauan awak media radar-x di lapangan, kepala desa Birem bersama pemuda karang taruna dan masyarakat bahu membahu dan sukarelawan memperbaiki jalan tersebut dengan kompak.

Kepala desa Birem Ahyar, saat dikonfirmasi oleh media ini mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan inisiatif warga dan hasil kesepakatan dalam musyawarah para tokoh.

“Ya betul mas…! Dalam tiga hari terakhir ini kami memperbaiki jalan poros desa yang merupakan penghubung antara kecamatan Tambelangan dan kecamatan Banyuates.” Ucapnya.

Selain itu kata Ahyar, segala aktivitas masyarakat yang menuju dan dari kedua kecamatan tersebut, aksesnya menggunakan jalan ini.

Baca Juga:  Festival Budaya Persembahan Wilayah Wringin Hipnotis Penonton

Saat singgung darimana biaya perbaikannya, pihaknya mengungkapkan bahwa sumber dananya dari pribadinya dan ditambah sukarelawan masyarakat.

Sementara ketua karang taruna kecamatan Tambelangan Abd. Wahed S.Pdi, M.Pd, menambahkan bahwa kegiatan tersebut sangat positif manfaatnya bagi masyarakat banyak.

“Kami sangat berterima kasih kepada kepala desa Birem, karena sejauh ini beliau mempu mempelopori pemuda dan masyarakat dalam bergerak melalui pilar pilar sosial. Semoga kegiatan ini menjadikan motivasi bagi kepala desa yang lain.” Harapnya. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.