Fave Hotel Sudah Kantongi Sertifikat CHSE Di Masa Pandemi

0

SOLO, radar-x.net – Sejak Indonesia dinyatakan dalam situasi pandemi Covid-19 pada April 2020, banyak hotel di Solo mengalami penurunan occupancy, salah satunya di Fave Hotel.

Dalam jumpa pers pada Minggu (27/20/2020) bertempat di meeting room Fave Hotel Manahan, Ika Florentina, sebagai Cluster General Manager Fave Hotel Manahan menyampaikan, bahwa kapasitas untuk Fave Hotel Manahan sendiri ada 139 kamar dan Fave Hotel Solo Baru 150 kamar. Keduanya sejak Indonesia dinyatakan dalam masa pandemi Covid-19 pada April 2020, baik Fave Hotel Manahan maupun Fave Hotel Solo Baru mengalami occupancy 20-60%.

“Pada April 2020, Fave Hotel Manahan mengalami occupancy 20%, bulan Mei-Juli occupancy mencapai 30%, dan meningkat lagi pada Agustus – September 60%. Sedangkan pada Desember mengalami occupancy lagi hingga 20% baik Fave Hotel Manahan maupun Fave Hotel Solo,” papar Ika Florentina.

Ika Florentina juga menyampaikan, dalam menanggapi hal tersebut, sistem marketing yang diterapkan berbeda di masa pandemi ini untuk mendongkrak pasar agar tetap bisa memberi palayanan terbaik kepada tamu yang ingin menginap. Sementara untuk seluruh karyawan ditugaskan mempromosikan kegiatan di media sosial masing-masing, dari manager sampai security.

Ika Florentina, saat jumpa pers di Fave Hotel Manahan, Minggu (27/12/2020). (Foto/Dok/Istimewa)

Selain itu, lanjut Ika Florentina. Fave Hotel baik Manahan maupun Fave Hotel Solo Baru telah mengantongi Sertifikat CHSE yang diberikan oleh Pemerintah Kota Solo. Jadi tidak perlu diragukan lagi terkait pelayanan yang disediakan.

Baca Juga:  Tingkatkan Skill Pemuda, Karang Taruna Sampang Gelar Study Banding

“Dua Hotel Kami sudah memiliki Sertifikat CHSE yang artinya Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan), Sertifikat Save Travel, Sertifikat Kesehatan, dan penerapan protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh gugus tugas Pemerintah Kota Solo.” Terangnya.

Ika Florentina, yang juga sebagai Sekjen Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) memiliki teknik pelayanan yang meringankan budged kamar untuk hotel yang tersedia di Fave Hotel Manahan maupun Solo Baru di masa Covid-19. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.