Dua Lansia Yang Tidak Pernah Mendapat Bantuan Pemerintah

0

Sampang, radar-x.net – Dua lansia, Salama (102) dan Ninti (75) warga dusun Seloros, yang selama ini tidak pernah mendapat bantuan sosial apapun dari pemerintah.

Dari penelusuran awak media radar-x di lapangan, kedua lansia tersebut adalah orang tua dan anak yang tinggal satu atap di gubuk yang sudah tidak layak huni. Salah satu dari mereka memiliki keterbatasan fisik, dan kehidupan mereka sangat memprihatinkan.

Pasalnya, satu dari mereka tidak pernah tersentuh dengan beberapa program yang diturunkan oleh pemerintah untuk kesejahteraan rakyatnya, apalagi bantuan sosial bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19. Rabu (30/12/2020).

Ironisnya, mereka berdua tidak memiliki perlengkapan administrasi kependudukan berupa Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang merupakan warga Dusun Seloros, desa Batopora Barat, Kecamatan Kedungdung, kabupaten Sampang – Madura.

Menurut warga setempat yang identitasnya tidak mau disebut mengatakan, bahwa kehidupan Salama dan Ninti menjadi perhatian warga setempat, bahkan warga sempat menyalurkan bantuan secara sukarelawan.

“Warga pernah mencarikan bantuan untuk kedua lansia tersebut, pada orang-orang yang lebih mampu di wilayah Kedungdung hingga di luar kecamatan kedungdung,” kata salah satu Warga setempat.

Baca Juga:  Personel Pendam IM Karya Bhakti

“Kami berharap, semoga kedua lansia tersebut segera mendapatkan bantuan, baik dari pemerintah Daerah maupun pusat.” Harap warga.

Hingga berita ini dinaikkan, kedua lansia tersebut belum memiliki KTP dan KSK. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.