Banyaknya Laporan Pungli, Bupati Aceh Tenggara Sidak Ke Bank BRI Cabang Kutacane

0
47
Foto; Bupati Aceh Tenggara saat melakukan sidak ke BRI Cabang Kutacane.

Aceh Tenggara, radar-x.net – Bupati Aceh Tenggara Drs. H. Raidin Pinim, M.AP, didampingi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR- RI), H. M. Salim Fakhry, SE.MM, melakukan sidak dan melihat secara langsung penyaluran dana bantuan usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melalui Bank BRI Cabang Kutacane, Senin (14/12/2020).

Selain BRI cabang Kutacane, sejumlah BRI unit kota dan BRI unit Leuser tak luput dari pantauan orang nomor satu di Aceh Tenggara itu.

Pada kesempatan tersebut, Raidin Pinim meminta kepada seluruh masyarakat Aceh Tenggara untuk tidak percaya pada calo ataupun adanya pungutan liar (Pungli) yang mengatasnamakan Bupati ataupun Instansi lainnya.

Bantuan UMKM tersebut adalah murni yang diberikan Pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu untuk modal usaha, ucapnya di depan ratusan penerima UMKM di pelataran kantor BRI setempat.

Ia juga menyampaikan sejumlah laporan yang diterima dari masyarakat, diduga adanya oknum yang melakukan kutipan liar yang berkisar antara Rp 400 ribu hingga Rp 1,5 juta kepada penerima bantuan UMKM melalui calo.

Baca Juga:  Tahan Penjual Miras, Kasi Pidum Kajari : Semoga Ini Menjadi Efek Jera

“Jika ada oknum yang meminta imbalan atau calo agar tidak takut melaporkan yang bersangkutan kepada bupati. Catat namanya dan kenali orangnya bila perlu direkam melalui video yang bersangkutan,” tegas Raidin Pinim mengingatkan.

Salim Fakhry yang juga anggota DPR-RI menyampaikan harapannya sama, terkait isu pungli yang berkembang di tengah masyarakat.

“Jangan main- main dengan bantuan ini, bantuan BPUM atau UMKM ini bertujuan untuk membantu masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19. Laporkan jika ada oknum yang melakukan kutipan liar,” tegas M. Salim Fakhry. (RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.