Raih Penghargaan Dikancah Nasional, Ketua AKD Sampang Apresiasi Katar Asmawiyah

0
243

SAMPANG, radar-x.net – Seleksi Pilar-Pilar Sosial Berprestasi di Tingkat Nasional Tahun 2020 yang diikuti oleh Karang Taruna sebagai perwakilan dari Provinsi, termasuk Karang Taruna Asmawiyah desa Aeng Sareh Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur.

Alhasil, perjuangannya sebagai perwakilan dari Jawa Timur tidak mengecewakan dan sukses meraih penghargaan sehingga dihujani banyak pujian dan menjadi motivator bagi pemuda di Kabupaten Sampang.

Pasalnya, Karang Taruna yang dipimpin Moh. Jamali itu sukses meriah penghargaan sebagai juara ketiga ditingkat nasional yang tampil mewakili Jawa Timur dengan mengusung tema “Karang Taruna Tangguh, Peduli Penanganan Covid-19”.

Diketahui, Karang Taruna Asmawiyah desa Aeng Sareh merupakan sebagai kader Karang Taruna Kabupaten Sampang yang dinyatakan berhak mengikuti seleksi ke tingkat nasional untuk mewakili Jawa Timur.

Dari hasil pantauan media radar-x, torehan prestasi yang diraih oleh Karang Taruna Asmawiyah desa Aeng Sareh mendapat pujian dari berbagai kalangan, termasuk dari Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Sampang Ahmad Muhtadin. Kamis, 19/11/2020.

Dalam Pujiannya Ketua AKD Kabupaten Sampang Ahmad Muhtadin mengucapkan, “Selamat dan Sukses” atas torehan prestasinya yang telah dicapai oleh Karang Taruna Asmawiyah Aeng Sareh dikancah nasional.

“Kami sangat bangga kepada Pemuda dan Pengurus Karang Taruna Asmawiyah Aeng Sareh Sampang yang telah mengharumkan nama Kabupaten Sampang dan Jawa Timur.” Ucapnya penuh haru.

Menurutnya, rasa syukur dan bangga pantas diberikan kepada Pengurus Karang Taruna Asmawiyah beserta Kepala desa Aeng Sareh dan jajaran Pengurus Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kabupaten Sampang atas dukungan, pemikiran, gagasan serta bantuannya dalam mengangkat tema “Karang Taruna Tangguh”.

Pria yang sedang menjabat Kepala desa Gunung Eleh Kedungdung itu, mengajak para kader Karang Taruna di Kabupaten Sampang supaya terus berkarya dan lebih aktif untuk menjadi pemuda yang inovatif.

“Kami menginginkan pemuda-pemuda didesa lain juga bisa bersaing dalam menunjukkan kreatifitasnya, bahkan bisa melebihi prestasi yang telah dicapai oleh Karang Taruna Asmawiyah”. Harap Ahmad Muhtadin.

Muhtadin berharap, semoga para Kepala desa di Kabupaten Sampang selalu ada dan siap memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang positif untuk mencetak Re-generasi Pemuda yang bisa membanggakan, serta Pemuda yang perannya diharapkan oleh negara, khususnya kemaslahatan di desa.

“Saya merasa bangga karena sudah banyak pemuda di Kabupaten Sampang telah mengharumkan nama Sampang dan Jawa Timur dalam mewakili ditingkat nasional,” ujarnya.

Dijelaskannya, selain juara ketiga tingkat nasional yang diraih oleh Karang Taruna Asmawiyah di 2020 ini, juga Karang Taruna Sawunggaling desa Gunung Eleh pernah meraih juara kedua ditingkat Provinsi, juga Pemuda Pelopor desa Banjar Kedungdung telah meraih juara pertama ditingkat nasional.

“Alhamdulillah, Pemuda Kabupaten Sampang melalui peran kepemudanya telah banyak menorehkan Prestasi serta telah mengharumkan nama Kabupaten Sampang dan Jawa Timur.” Pungkasnya. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.