Personil Polsek Babul Makmur Sosialisasi Saber Pungli ke Masyarakat

0

Aceh Tenggara, radar-x.net – Personil Polsek Babul Makmur, Bhabinkamtibmas Bripka. Irwansyah melaksanakan kegiatan Sosialisasi saber pungli kepada masyarakat, kali ini yang menjadi sasaran adalah masyarakat desa Muara Situlen Kecamatan Babul Makmur Kabupaten Aceh Tenggara. Rabu (11/11/2020) Pukul 11.00 Wib.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk pencegahan, pemberantasan pungutan liar (pungli) yang di atur dalam Perpres No. 87 Tahun 2016 dan memberikan imbauan tentang pelayanan publik dalam UU No 25 Tahun 2009.

Kegiatan tersebut agar terwujudnya pelayanan publik pada kementrian/lembaga dan pemerintahan daerah yang terbebas dari pungutan liar, meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui transparansi serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan terbebas dari pungli.

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Wanito Eko Sulistyo, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Babul Makmur Ipda Peterson Simangunsong kepada radar-x.net mengatakan, Kegiatan sosialisasi saber pungli bertujuan agar masyarakat merasa nyaman dengan tidak adanya pungutan liar serta agar masyarakat awam lebih mengerti apa itu pungli sehingga tercapai pelayanan yang baik kepada masyarakat. (RH)

Baca Juga:  Dandim 0703/Cilacap yang di Dampingi Ketua Persit Cabang XVIII Menghadiri Acara Pelantikan Ratusan "Prajurit Kopassus Resmi Dilantik Komando"

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.