Pemdes Mulyasari Selenggarakan Acara Adat Tradisi Sedekah Bumi

0
168

Indramayu, radar-x.net – Pada umumnya disa’at memasuki musim penghujan masyarakat kabupaten Indramayu menyelenggarakan adat tradisi seperti munjungan juga sedekah bumi guna menyambut datangnya musim penghujan juga musim tanam seperti yang sudah diselenggarakan oleh masyarakat desa Mulyasari kecamatan Bangodua kabupaten Indramayu.

Acara tersebut berlangsung di makam buyut balai macan, dimeriahkan masyarakat setempat juga jajaran pemerintah desa Mulyasari. Minggu 15-11-2020.

Kasnita atau kerap disapa Itol yang menjabat sebagai kepala desa Mulyasari mengatakan, Puji syukur Alhamdulillah acara adat istiadat dari turun temurun ini bisa diselenggarakan dengan lancar dan mudah-mudahan ketika memasuki musim tanam hingga panennya padi membawakan hasil yang bagus.

Namun bukan hanya itu masyarakat sangat berantusias meramaikan dan memasak tumpeng nasi, ayam panggang juga lauk pauk lain nya guna disedekahkan atau dimakan bersama yang lainnya sebagai tanda syukuran kita hidup di bumi ini.

“Kami disetaip tahun nya atau memasuki musim tanam memang diwajibkan menyelenggarakannya karena hal tersebut sudah tradisi dari nenek moyang kami.” Ujar Abah biasa disapa Jalaludin (52) / masyarakat desa Mulyasari. (Didi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.