Kadis Dikbud Bakri Saputra Buka Acara Turnamen Liga Siswa Tingkat SD Se-Aceh Tenggara

0
65

Aceh Tenggara, radar-x.net – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tenggara Bakri Saputra, S.Pd. M.Si, membuka acara Turnamen Sepak Bola Liga Siswa Tingkat SD Se-Aceh Tenggara di lapangan Sepak Bola Desa Darul Amin Kecamatan Lawe Alas Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (02/12020).

Kegiatan Turnamen Liga Siswa tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari Pada tanggal 2 s/d 3 November 2020.

Dalam acara tersebut turut di hadiri Kepala Sekolah, Tim Pembimbing, Kapolsek yang mewakili Aipda. Sali Munthe, Danramil di wakili Serda Samsir Bahri.

Bakri Saputra, S.Pd. M.Si Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tenggara dalam pembukaan mengatakan, Turnamen Liga Siswa Tingkat SD Se-Aceh Tenggara Rencana awal di selenggarakan di Kabupaten, namun dengan keadaan masa Pandemi maka acara ini dilaksanakan di UPTD Kecamatan Lawe Alas, agar kegiatan tersebut tetap berlangsung dengan catatan kita tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dan Insya Allah akan kita laksanakan setiap tahunnya.

“Dalam Turnamen Liga Siswa Tingkat SD Se-Aceh Tenggara ini bertujuanya untuk mencari bibit unggul yang terbaik, agar nantinya bisa mewakili Kabupaten Aceh Tenggara ke tingkat Provinsi, dan kepada pemain harus sportif dalam permainan, serta juri/wasit harus bersikap profesional, adil dalam penyelenggaraan turnamen ini,” ucap Bakri Saputra.

UPTD. Lawe Alas Hamidin, S.Pd.I Menyampaikan, Turnamen Liga Siswa Tingkat SD Se-Aceh Tenggara yang di ikuti sebanyak 16 Klub, yang tersebar di 5 UPTD yang ada di Aceh Tenggara, yaitu UPTD Lawe Alas (2) Klub, UPTD Lawe Sigala-gala (3) Klub, UPTD Bambel (3) Klub, UPTD Babussalam (4) Klub, UPTD Badar (4) Klub. Dan setiap masing-masing klub mengutus 10 (sepuluh) Pemain, dikarenakan ini Olah Raga Sepak Bola Mini.

“Sistem turnamen dilaksanakan dengan sistem Gugur dan acara ini di laksanakan selama 2 (dua) hari. Adapun kegiatan Turnamen Liga Siswa Tingkat SD Se-Kabupaten Aceh Tenggara baru pertama kali dilaksanakan di Lawe Alas. Dan kepanitiaan di selenggarakan oleh UPTD Kecamatan Lawe Alas,” terang Hamidin.

Kepala UPTD Lawe Alas Mengharapkan Pelaksanaan Turnamen Liga Siswa ini berjalan dengan sukses, dan sangat berterimaksih atas dipercayakanya untuk menjadi tuan Rumah Panitia Turnamen Liga Siswa Se-Aceh Tenggara ini.

“Mudah-mudahan untuk tahun kedepanya Insya Allas UPTD Lawe Alas akan kembali menjadi tuan rumah,” pungkas Hamidin Kepala UPTD Lawe Alas.(RH)

Photo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tenggara Bakri Saputra, S.Pd. M.Si Dalam Sambutan acara Turnamen Sepak Bola Liga Siswa Tingkat SD Se-Aceh Tenggara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.