HNSI Batu Bara Berharap Presiden Jokowi Angkat Mayjen TNI Marinir (Purn) Yusuf Solihin Menjadi Menteri

0
173

Batu Bara, radar-x.net – Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Batu Bara, berharap Presiden H. Joko Widodo pilih Mentri dari nelayan, yang memahami perihal kebutuhan dan yang dibutuhkan nelayan.

Hal itu disampaikan ketua HNSI Kabupaten Batu Bara H Safri Habni. Sabtu (28/11/2020).

Ketua DPC HNSI Kabupaten Batu Bara H Safri Habni yang akrab di sapa (ATW) itu juga menyebutkan, jika benar berita tentang penangkapan Mentri Kelautan Dan Perikanan (KP) Pak Edhy Prabowo oleh KPK beberapa waktu lalu terkait dugaan Tindak Pidana Korupsi, maka saat ini kursi kementrian (KP) kosong.

“Dengan demikian saya mewakili seluruh anggota dan masyarakat nelayan kabupaten Batu Bara sangat berharap kedepan Bapak Presiden Joko Widodo mengangkat ketum HNSI Mayjen TNI Marinir (Purn) Yusuf Solihin menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan (KP),” ungkapnya.

“Untuk menduduki suatu jabatan kemetrian itu sangat dibutuhkan sosok yang ptofesional dan berpengalaman, Mayjen TNI Marinir (Purn) Yusuf Solihin adalah mantan anggota TNI AL dan menjabat sebagai Ketua HNSI yang sudah cukup lama, selain itu beliau juga pimpinan Induk Koperasi Nelayan (INKONELI). Dari situ bisa kita nilai kalau Bapak Yusuf Sholihin sangat peduli dan memahami tentang melayan dan itu bisa menjadi modal utama terkait nelayan dan usaha nelayan serta program perikanan kelautan,” jelasnya.

Baca Juga:  Akan Dibentuknya Desa Tangguh Oleh Kapolres Sampang, Ini Harapan Kapolsek Omben

Ditambahkannya, sudah saatnya Mentri Kelautan dan Perikanan (KP) itu dari Tokoh Nelayan, dari Nelayan untuk Nelayan, untuk mewjudkan Nelayan Sejahtera dan sudah saatnya Menteri (KP) dari orang yang mengerti kelautan dan Bapak Yusuf Sholihin itu sudah malang melintang mengarungi dunia kelautan.

“Semoga Bapak Presiden dapat mengabulkan permohonan HNSI. Sebab kami menilai beliau sudah cukup matang untuk menjabat Menteri KP dan kami sudah merasakan kebijakannya dalam hal melindungi nelayan dan membanguan usaha perikanan,” pungkas ATW. (Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.