Forkopimda Aceh Tenggara Gelar Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana

0

Aceh Tenggara, radar-x.net – Forkopimda Aceh Tenggara menggelar Apel kesiapan penanggulangan bencanaKonsep Tourism Safety, Minimalisir Resiko Bencana Objek Wisata bersama sejumlah stakeholder terkait, di Lapangan Ahmad Yani, Kutacane, Aceh Tenggara. Rabu (11/11/2020)

Dalam acara tersebut turut hadir pula sejumlah pejabat diantaranya Forkopimda Kabupaten Aceh Tenggara, PJU Polres Aceh Tenggara, Unsur SKPK Kabupaten Aceh Tenggara, TNI 1 Pelton, Polri 1 Pelton, Dishub 1 Pelton , BPBD/Damkar 1 Pelton, Satpol PP / WH 1 Pelton, Kesehatan/Psc-119, Pln Persero, Dinas Kesehatan, Tagana dan Basarnas.

“Penanggulangan bencana dan pengurangan resiko bencana, merupakan tanggung jawab seluruh pihak, untuk itu perlu adanya peningkatan upaya pencegahan dan kesiap siagaan terhadap bencana alam, pensinergian langkah, salah satunya melalui kegiatan apel kesiapan bencana yang kita laksanakan saat ini,” dalam amanatnya Bupati Aceh Tenggara Drs. Raidin Pinim, M.AP selaku pimpinan apel.

Membacakan amanat Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, M.T., Bupati Aceh Tenggara menambahkan harapanya kepada seluruh stakeholders, khususnya kepada seluruh satuan pendukung penanggulangan bencana, untuk mengefektifkan komunikasi, memaksimalkan kerjasama, serta menyamakan persepsi, sehingga ke depan dampak bencana dapat di eliminir sedini mungkin.

Baca Juga:  Danging Durian Asal Sumatra Dibandrol Murah Dan Terjangkau

“Dengan digelarnya apel kesiapan dalam rangka penaggulangan bencana ini diharapkan seluruh personel dan peralatan harus selalu siap digunakan bila dibutuhkan segera dalam rangka menghadapi apabila terjadi di wilayah Provinsi Aceh khususnya Kabupaten Aceh Tenggara, Maka dari itu kita harus siap dalam menghadapi berbagai bencana yang mana sewaktu waktu dapat terjadi di seluruh Kabupaten/Kota,” ujar Raidin Pinim Bupati Agara. (RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.