Dinilai Kurang Gregget Dan Miskomunikasi, Lembaga KPK Kabupaten Sampang Lakukan Penyegaran

0

Sampang, radar-x.net – M. Firdaus Oiwobo SH. Ketua umum Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (L.KPK) melayangkan surat yang ditujukan kepada Markas Dirwaster DPD Jawa Timur yang berlamatkan Jl. Raya Sejati Camplong Sampang, Madura – Jawa Timur.

Berkas yang tertuju kepada Ketua Dirwaster (Habib Gila) yang berisi atas pergantian Ketua Lembaga KPK Kabupaten Sampang tersebut, dengan alasan untuk melakukan penyegaran ditubuh lembaganya.

Pasalnya, ketua yang lama Sudi berencana ingin mengundurkan diri dari jabatannya dan sudah lama miskomunikasi dengan para pengurus yang masih aktif di lembaga tersebut.

“Ya betul, ada surat masuk ke markas Kami. Surat tersebut isinya pergantian atas ketua yang lama ke yang baru.” Ucap Habib Gila.

Dijelaskannya, bahwa dalam pergantian ini bukan kehendak kami, karena dilembaga ini ada grup WA dan ketua umum juga tergabung di dalamnya. “Mungkin beliau menilai ketua yang lama di anggap kurang bersemangat dalam memegang kendali lembaga, sehingga beliau mengirimkan surat ke saya yang isinya saya harus segera mengangkat ketua yang baru untuk meningkatkan gerakan Lembaga KPK,” terang Habib.

Baca Juga:  Sanksi Bagi Pelanggar Perbup No 53 th 2020, Ketua AKD: Perlu Kebijakan dan Pertimbangan

Habib juga berharap, semoga ketua yang baru ini betul-betul disiplin dan bertanggung jawab dalam berperan sebagai nahkoda lembaga.

Saat disinggung siapa nama ketua L.KPK yang baru, Habib Gila memaparkan, Ketua Lembaga KPK Kabupaten Sampang yang baru yaitu H. Suja’i, dan jabatan sebelumnya ia menjadi Bendahara L.KPK Kabupaten Sampang dan sekarang diangkat menjadi Ketua L.KPK di Kabupaten Sampang.

Sementara H.Suja’i saat dikonfirmasi oleh media mengatakan, bahwa dirinya kaget ia dipanggil oleh ketua Dirwaster dan harus menjadi ketua.

“Mau tidak mau dan siap ataupun tidak, saya harus terima, karena dalam berorganisasi ini kita harus menghargai atasan,” kata Suja’i.

“Kami akan terus berkordinasi dengan anggota L.KPK Kabupaten Sampang dan anggota di wilayah lain. Selain itu, kami akan terus berkordinasi dengan lembaga-lembaga dan media-media yang ada di Kabuapten Sampang,” tambah Suja’i.

Secara terpisah, Moh. Mahrus Sekretaris L.KPK Kabupaten Sampang menambahkan, bahwa dalam perubahan kepengurusan ini sifatnya untuk penyegaran ditubuh L.KPK Kabupaten Sampang.
“Kami berharap semoga pengurus yang lama dan pengurus yang baru selalu berkordinasi demi kemajuan Lembaga KPK ini.” Harap Mahrus.

Baca Juga:  Kepala Desa Somber Tambelangan Ajak LSM KPK Nusantara Sampang Sejahterakan Warga

Perlu diketahui, bahwa susunan pengurus harian L.KPK Kabupaten Sampang yang bermarkas di Jl. Imam Bonjol Sampang, Madura – Jawa Timur. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.