Bupati Aceh Tenggara Serahkan 1.400 Lembar Serifikat Tanah Gratis Kepada Masyarakat

0

Aceh Tenggara, radar-x.net – Bupati Aceh Tenggara, Drs. H. Raidin Pinim, M.AP., menyerahkan sebanyak 1.400 lembar sertifikat tanah secara gratis kepada masyarakat, Senin (9/11/2020) di Oproom Setdakab.

Penyerahan sertifikat itu langsung disaksikan oleh Presiden Joko Widodo melalui virtual diserahkan secara simbolis bupati Raidin yang didampingi kepala Kantor Pertanahan Agara, Erpandi kepada 30 penerima untuk mewakili lainnya.

Bupati Aceh Tenggara, Raidin Pinim berpesan sertifikat tanah yang diserahkan agar dapat dipergunakan sebaik-baiknya. Sebab dengan adanya sertifikat kepemilikan tanah warga sudah diakui secara sah dan dijamin oleh negara.

“Semoga pada tahun yang akan datang melalui program Prona, program sertifikat tanah ini dapat ditingkatkan lebih banyak lagi untuk meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan legalitas kepemilikan tanah,” harap Raidin.

Masyarakat setelah menerima sertifikat kepemilikan tanah dari bupati aceh tenggara.

Kepala Kantor Pertanahan Agara, Erpandi, melalui Kepala Subseksi (Kasubsi) Pendaftaran Hak Tanah, Wahid Nur Hayat, kepada radar-x.net mengatakan, sertifikat yang disalurkan kepada masyarakat ini merupakan Program Pemerintah Pusat melalui Prona tahun 2020 dengan total sebanyak 1.400 persi, setelah sebelumnya melalui proses penelitian secara administrasi lengkap.

Baca Juga:  Polda Jabar Bagikan Paket Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

“Untuk penyerahannya, hari ini hanya secara simbolis sebanyak 30 lembar sertifikat, selebihnya akan kita serahkan langsung kepada penerima di desa masing -masing,” sebut Wahid. (RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.