“Tebarkan Syafa’at”, Gunung Maddah Bersholawat Bersama GP Ansor

0
39

SAMPANG, radar-x.net – Bulan Maulid (Robiul awal) merupakan hari kelahiran dari Nabi Muhammad SAW. Dimana beliau merupakan Nabi yang menjadi panutan umat Islam se-dunia.

Beragam cara umat Islam dalam menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, termasuk yang dilakukan masyarakat Gunung Maddah Sampang, Madura Jawa Timur, yaitu memeriahkan dalam memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan melantunkan Sholawat Nabi bersama-sama di lapangan terbuka di desa setempat yang dikemas dengan “Gunung Maddah Bersholawat bersama Ansor”. Senin, 26/10/2020.

Giat tersebut dimotori oleh Pemuda desa Gunung Maddah yang tergabung dalam Remaja Masjid (Remas) An-nur, PAC. GP Ansor Sampang, MDS Rijalur Ansor, Baanar Ansor dan Banser sehingga kegiatan tersebut terlihat kompak dan penuh meriah.

Pasalnya, selain melantunkan Sholawat bersama-sama untuk Nabi Muhammad SAW, malam yang penuh syafaat itu diisi dengan Istiqotsah dan diakhiri dengan do’a bersama.

Terpantau hadir dalam giat tersebut Ketua Tanfidiyah PC NU Kabupaten Sampang KH. Itqon Busiri, Sekretaris PC GP Ansor Sampang KH. Moh Amin Syafi, Ketua PAC GP Ansor Sampang KH. Ali Mahrus, Kepala desa Gunung Maddah Moh. Soleh, Ketua PAC GP Ansor Sampang R. Sauqi, Tokoh Ulama’ setempat KH. Muhammad Holil pengasuh Ponpes Al Munir dan ratusan muslimin muslimat serta Masyarakat setempat turut membajiri lokasi kegiatan.

KH. Itqon Busiri ketua Tanfidiyah PC NU Sampang dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dalam menyambut dan memeriahkan kelahiran Nabi Muhammad SAW itu sudah seharusnya, karena beliau yang telah membawa dan membimbing kita di alam dunia ini.

“Bulan Robiul awal merupakan bulan yang mulia, karena pada bulan itulah Nabi Muhammad SAW dilahirkan. Tidak hanya itu, dengan keberadaan warga bersholawat bersama-sama semoga Masyarakat Sampang semakin sejahtera”. Kata KH. Itqon Busiri.

Sementara, Imam Syafi’i Sekretaris PAC GP Ansor Sampang saat dikonfirmasi oleh media radar-x mengatakan, bahwa kegiatan ini semata memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan selamatan desa.

“Kami sangat berterima kasih atas kekompakannya semua pengurus Ansor mulai dari tingkat PC, PAC dan Ranting, serta Masyarakat desa Gunung Maddah dalam mensukseskan Acara Maulid ini,” tutup Imam. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.