Setahun Lebih Tak Beroperasi, Gudang Milik Pertanian Menjadi Sorotan Dan Keluhan Warga

0
46

SAMPANG, radar-x.net – Bangunan yang cukup besar beserta fasilitas yang ada milik salah satu kelompok tani di Desa Birem Kecamatan Tambelangan Kabupaten Sampang, Madura – Jawa Timur, saat menjadi sorotan serius dan keluhan warga setempat.

Pasalnya, sejak bangunan itu berdiri hingga saat ini belum terlihat satupun kegiatan yang dilakukan di gudang tersebut, padahal didalam bangunan itu terlihat fasilitas yang cukup memadai seperti satu unit motor roda tiga dan fasilitas lainnya, sehingga menuai protes dan keluhan warga setempat. Rabu, 30/09/2020

Abd. Wahed salah satu Tokoh Masyarakat setempat pada media tadar-x mengatakan, bahwa bangunan itu adalah milik kelompok tani yang desa Birem yang diketuai Supandi.

“Betul mas…! Bangunan ini sudah satu tahun lebih yang berdiri namun belum pernah ada kegiatan dari kelompok tadi yang dilakukan di gudang itu,” ucap Wahid

Selain itu, lanjut Wahid. Selain tidak dimanfaatkan oleh masyarakat gudang tersebut lantainya sudah mulai retak dan rusak.

“Pada hari Selasa kemarin 29/09/2020, ada kunjungan dari Dinas Pertanian dan Perizinan kabupaten Sampang, namun kedatangan mereka sia-sia karena tidak memberikan masukan dan pengarahan pada pihak pengelola (Kelompok Tani),” ungkap Wahed.

“Kami menduga, bahwa selama ini Dinas Pertanian Kabupaten Sampang menutup-nutupi dan terkesan melindungi masalah ini,” tandas Wahed.

Dari pantauan media radar-x dilapangan, Rabu 30/09/2020. Wahid bersama Masyarakat desa Birem akan melakukan protes keras jika bangunan tersebut masih tidak dimanfaatkan untuk kepentingan pertanian warga setempat.

Hingga berita ini dinaikkan, belum ada respon dari Supandi Ketua kelompok tani desa setempat. (TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.