Positif Covid-19, Kantor Pejabat SKPK Bireuen Mulai Penyemprotan Desinfektan

0
60

BIREUEN, radar-x.net – Pasca enam pejabat sejumlah SKPK di Bireuen, hasil pemeriksaan Swabnya positif Covid-19, untuk mencegah penyebaran virus Corona, tim dari dinas kesehatan diturunkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan, Sabtu (03/10/2020) siang.

Aksi penyemprotan dilakukan di Dinas Syariat Islam, Dinas Pendidikan Dayah, ruangan kerja MPU dan MAA berada di satu gedung berlantai dua tersebut.

Kasi Kesehatan Lingkungan dari Dinas Kesehatan Bireuen, Husna Rahmi kepada wartawan di lokasi menjelaskan, ada tiga petugas yang melakukan penyemprotan disinfektan secara merata sesuai arahan Kadinkes.

Kadinkes dr. Irwa A Gani kepada wartawan mengatakan, untuk mencegah penyebaran Covid-19, ada beberapa SKPK disemprot disinfektan yaitu Dinas Syariat Islam, Dinas Pendidikan Dayah, DPMPTSP, juga BKPSDM, ruang asisten II dan bagian ekonomi Setdakab dan Pendopo Bupati.

Seperti diberitakan media ini sebelumnya, dari hasil pemeriksaan Swab terhadap pejabat Pemkab bersama wartawan liputan Bireuen, sebagian sudah keluar hasilnnya ada 9 orang positif Covid-19, selain dapat melakukan isolasi mandiri, penanganan selanjutnya segera dilakukan pelacakan bagi dinas, kepala dinas positif Covid-19, baik bagi pegawai dan keluarga.

Baca Juga:  Eselon III dan IV Pemda Aceh bagi Masker Untuk Penguna Jalan

“Insya Allah yang kontak berat, hari Senin kita lakukan pengambilan swab,” tutur Kadinkes, saat konferensi Pers Jumat (02/10/2020) malam.

Untuk pencegahan penyebaran, besok atau hari Sabtu (03/10/2020) kantornya juga dilakukan penyemprotan disinfeksi.

“Untuk pegawai karena ramai kita akan pilah, di trancking terlebih dahulu memastikan,” jelas dr Irwan A Gani didampingi jubir tim gugus tugas Covid-19 Bireuen Husaini SH MM. (Myr Pur Mohd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.