Pohon Sono Keling Senilai 1 Milyar Hilang

0
30

BANYUWANGI, radar-x.net – Diduga terjadinya ilegal logging hilangnya Pohon Sono Keling yang terjadi di KPH Barat wilayah kecamatan Songgon atau tepatnya di Alasroyo dipangkuan KRPH Rogojampi yang di duga dilakukan oleh Oknum Pegawai Perhutani Sendiri dan kejadian tersebut sekitar 3 tahun lalu.

Menurut keterangan warga sekitar yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan “pohon itu hilang atau ditebang dalam waktu semalam saja, dan sebanyak 3 pohon diperkirakan kalau dinominalkan mencapai 1 milyar Mas”. Ujarnya, Jumat (09/10/2020).

Rian Ketua LMDH Naga Putih ketika dikonfirmasi oleh rekan media membenarkan kejadian hilangnya pohon sono keling di wilayah naunganya. “Waktu itu saya sangat kaget mas kok bisa pohon-pohon sonokeling itu hilang di tebang dan pas kejadian itu posisi saya di kediri,” ucapnya.

“Pohon sonokeling yang hilang itu di petak 13 mas, di pinggiran sungai dan waktu itu mantrinya pak nova mas, dan pak Nova sendiri adik dari Rahman Hadi yang juga sebagai waka Kph Banyuwangi Barat.” Imbuh Rian.

Baca Juga:  20 Tahun Mengabdi Guru SDN1 Curahpoh Di Pecat Sepihak

“Kami menduga semuanya melibatkan oknum orang dalam perhutani Kph Barat tentang hilangnya pohon sonokeling di Sroyo”. Jelasnnya.

Untuk di ketahui dalam aturan Mentri Lingkungan Hidup bahwa Pohon Sono Keling itu tergolong tanaman Apendix II

Nova selaku asper Songgon dikala itu dan sekarang menjabat humas perum perhutani Kph Banyuwangi barat saat di konfirmasi via WhatsApp sempat membaca terkait permasalahan tersebut tetapi tidak membalas dan di blokir, Hingga berita ini di terbitkan belum bisa di konfirmasi ADM Perhutani Kph Banyuwangi Barat. (Daf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.