Orkes Gambus Al Jabbar, Kembali Warnai Suasana Bulan Maulid Dengan Musik Islami

0
45

SAMPANG, radar-x.net – Orkes Gambus Al Jabbar Jenis musik islami kembali mendapatkan kepercayaan dalam menyuguhkan hiburan bagi Masyarakat khususnya bagi kalangan pesantren dan kalangan bawah, sehingga aliran seni musik islami kembali meroket dibelantika dunia hiburan.

Berdasarkan penelusuran awak media radar-x dilapangan, belakangan ini seni aliran musik islami banyak mewarnai dan mengiringi alunan sholawat sehingga terdengar merdu dan serayu, dan aliran musik tersebut ada Musik Gambus, Hadrah, Albanjari dan aliran musik lainnya.

Begitu juga dalam menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, kini masyarakat punya inisiatif sendiri yaitu mengumandangkan sholawat bersama-sama dengan diiringi berbagai musik.

Al-Jabbar merupakan salah satu kelompok pemuda yang mencintai sholawat dengan alunan musik jenis gambus.

Keberadaan Orkes Gambus Al-Jabbar yang berdomisili di desa Napo Laok Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura Jawa, membawa kaum pemuda semakin mencintai musik islami.

Terpantau, OG Al-Jabbar setiap malam terus menyuguhkan alunan musik sholawat selama bulan Robiul awal dengan sistem konser dari lokasi ke lokasi yang lain.

Abdus Syakur salah satu musisi Al-Jabbar mengatakan, bahwa selama bulan maulid banyak job yang harus dipenuhi demi memeriahkan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Ya mas…! Kita setiap malam konser sholawat dengan mengharap syafaat dari baginda rosulallah SAW,” kata Vokalis Al-Jabbar Imam Syafi’i.

“Semoga aliran musik islami di indonesia selalu membangkitkan para pecinta musik”. Harapnya (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.