Obyek Wisata di Aceh Tenggara Tetap Dibuka, Pengunjung Harus Patuhi Prokes

0
72

Aceh Tenggara, radar-x.net – Lokasi Obyek Wisata di Kabupaten Aceh Tenggara tetap dibuka, kendati di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Aceh Tenggara.

“Obyek Wisata tetap dibuka di Aceh Tenggara, tetapi penghujung harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan juga Qanun Syariat Islam,” ujar Jubir Satgas Covid-19 Aceh Tenggara, Zul Fahmy, S.Sos, kepada radar-x.net, Minggu (25/10/2020).

“Beberapa hari ke depan akan memasuki liburan panjang (long weekend). Bagi pengunjung dari luar daerah yang ingin berwisata di Aceh Tenggara seperti menikmati keindahan obyek wisata alam Ketambe, Lawe Sikap, Air Terjun Lawe Dua, Bukit Cinta, Naga Kesiangan, Lawe Ger-ger dan Obyek Wisata lainnya tidak ada penutupan atau larangan terhadap wisatawan lokal maupun mancanegara harus mengikuti protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak fisik dan jarak sosial serta mencuci tangan pakai sabun.” Kata Zul Fahmy.

Zul Fahmy juga menjelaskan, Warung-warung kopi dan warung yang menjajakan makanan di lokasi obyek wisata perlu juga tetap berjualan seperti biasanya, karena ini juga untuk memulihkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Tetapi, di dalam Pandemi Covid-19 yang melanda Aceh Tenggara, pedagang juga harus ikut memakai masker dan mematuhi Prokes Covid-19, menyediakan fasilitas tempat mencuci tangan. Karena Ini perlu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di pedesaan di Aceh Tenggara.

Baca Juga:  Polsek Indramayu Periksa Suhu Tubuh Warga Yang Baru Datang Dari Luar Kota

“Obyek wisata silakan tetap dibuka, tetapi harus ikuti Prokes Covid-19. Mari sama-sama kita bekerja untuk memutuskan mata rantai wabah corona agar cepat berlalu di Aceh Tenggara,” Pungkas Zul Fahmy. (RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.